Sukses

Siskaeee Resmi Ditahan di Polda Metro Jaya, Terkait Kasus Film Dewasa

Siskaeee tiba di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya pada Rabu malam pukul 19:00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Kasus film dewasa yang membelit selebgram Siskaeee memasuki babak baru. Kepolisian kini resmi melakukan penahanan terhadapnya, setelah melakukan pemeriksaan sebagai tersangka pada Rabu (24/1/2024) malam kemarin.

Diwartakan kanal News Liputan6.com, hal ini juga telah dikonfirmasi oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak.

"Setelah selesai dilakukan pemeriksaan terhadap tersangka Siskaee tadi malam, terhadap tersangka dilakukan penahanan di Rutan Polda Metro Jaya," kata Ade dalam keterangan tertulis, Kamis (25/1/2024).

Sebelum dilakukan penahanan, wanita yang bernama asli Fransiska Candra Novita Sari ini telah ditetapkan sebagai tersangka kasus film dewasa ini ditangkap usai dua kali mangkir panggilan pemerikaan. Ia diciduk di sebuah apartemen di Sleman, Yogyakarta, pada Rabu pagi dan kemudian dibawa ke Polda Metro Jaya.

Ia tiba di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya pada Rabu malam pukul 19:00 WIB. Mengenakan crop top cokelat dan dibalut blazer hitam Siskaee turun dari mobil dengan dikawal dua polwan.

Kepada media yang menunggunya, Siskaee sempat melepar senyum. Ia bahkan menepis tudingan tudingan kabur ke Yogyakarta. Ia mengaku apartemen yang didatangi kepolisian merupakan tempat tinggalnya.

"Loh kan saya di Yogya," singkat kata Siskaeee sembari berjalan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Karena 2 Kali Mangkir

Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak penahanan dilakukan terkait sikap Siskaeee dalam menghadapi proses hukum yang dinilai kurang kooperatif.

"Karena yang bersangkutan (Siskaeee) sudah 2 (dua) kali mangkir dari panggilan penyidik," ujarnya dalam keterangannya.

3 dari 4 halaman

Kuasa Hukum Akan Dampingi

Sementara itu, kuasa hukum Siskaee Tofan Ginting mengaku terkejut dengan kabar penangkapan ini.

Sebagai kuasa hukum, Tofan mengaku akan mendampingi Siskaeee dalam menghadapi proses hukum. Usai dijemput, Siskaeee kabarnya langsung digiring ke Polda Metro Jaya.

"Tentu kami akan dampingi proses hukum Siskaeee. Kami akan kawal terus pokoknya," kata Tofan lewat sambungan telepon.

4 dari 4 halaman

Sudah Terlanjur Ditangkap

Tofan menyebutkan, Siskaeee sebenarnya sudah berniat memenuhi panggilan penyidik, menjalani pemeriksaan sebagai tersangka. Belum sampai niat itu terlaksana, polisi telah lebih dulu melakukan upaya jemput paksa.

"Dalam waktu dekat, sebenarnya Siskaeee mau datang ke Polda cuma meminta waktu saja. Cuma ada upaya jemput paksa ini, ya kami akan dampingi," jelas Tofan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini