Sukses

Ivan Gunawan Meninggalkan Indonesia Setelah Pamit dari Acara TV: Doain Aku, Ya

Ivan Gunawan menyebut langkahnya tinggalkan Indonesia bukan berarti untuk selamanya, namun hanya bersifat sementara waktu.

Liputan6.com, Jakarta Ivan Gunawan, desainer sekaligus presenter yang memutuskan untuk hengkang dari acara televisi setelah ditegur Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), baru-baru ini menyampaikan pengumuman berisi kabar terbaru. Ivan Gunawan mengaku akan meninggalkan Indonesia.

Namun begitu, bukan berarti Ivan Gunawan bakal tinggalkan Indonesia untuk selamanya. Ia menyebut langkahnya itu hanya bersifat sementara waktu. Tak dijelaskan alasan Ivan Gunawan pergi ke luar negeri. Tak disebutkan ke mana tujuan sosok yang akrab disapa Igun ini.

Bersama pengumuman ini, Ivan Gunawan juga sedikit menyentil isu dirinya hengkang dari acara televisi setelah ditegur oleh KPI. Ia tampak meminta maaf kepada publik atas hal-hal yang selama ini dianggap menimbulkan pro dan kontra di kalangan masyarakat.

"Enggak sabar aku, minggu depan enggak di di Indonesia lagi. Aku akan tinggalkan Indonesia, jadi buat kalian jangan kangen sama aku ya," ucap Ivan Gunawan dalam sebuah video, mengutip akun TikTok @igun31 miliknya, baru-baru ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penggemar Masih Bisa Melihat Ivan Gunawan di Media Sosialnya

Selanjutnya, presenter yang ditegur KPI lantaran penampilannya ini, berjanji kepada para penggemarnya bahwa dirinya akan tetap eksis di media sosial untuk memperlihatkan kegiatan-kegiatannya selama di luar negeri.

"Kalian masih bisa lihat aku di TikTok di IG. Aku tinggalkan Indonesia untuk sementara waktu," kata Ivan Gunawan menyiratkan janji kepada fans.

 

3 dari 4 halaman

Permintaan Maaf Diiringi Sentilan dari Ivan Gunawan

Barulah setelah itu Ivan Gunawan menyampaikan permintaan maafnya. Menariknya, ia turut menyentil sejumlah pihak yang kerap kali mencibir dirinya.

"Teman-teman yang nonton video ini, aku minta maaf kalau punya salah. Buat netizen-netizen, akibat dari perbuatan aku yang buat kalian bete... Yang jelas, aku akan tinggalkan Indonesia minggu depan, see you soon," ucap Ivan Gunawan melanjutkan.

 

4 dari 4 halaman

Ivan Gunawan Ditegur KPI

Sebelumnya, Ivan Gunawan diketahui sempat menerima teguran dari KPI lantaran ia dianggap mengenakan busana menyerupai perempuan saat mengisi program televisi bertema Brownis.

Lantaran teguran itu, Ivan Gunawan sempat meradang. Ia pun menjelaskan bahwa busana yang dikenakannya merupakan fashion ala tahun 1960-an, bukan semata-mata mirip perempuan. Namun begitu, ia secara tegas memutuskan hengkang dari Brownis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.