Sukses

Debat Cawapres Dihangatkan Penampilan Ical Majene hingga Putri Isnari, Bawakan Jingle Pemilu Memilih untuk Indonesia

Sebelumnya, debat cawapres dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh Fildan dan Melly Lee.

Liputan6.com, Jakarta Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat Calon Wakil Presiden atau debat Cawapres pada hari ini, Minggu (21/1/2024). Ini adalah debat keempat dari rangkaian Debat Capres-Cawapres Pemilu 2024 yang digelar sejak 12 Desember 2023 lalu.

Acara yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta ini dibuka sekitar pukul 19:00 WIB dengan menyanyikan lagu “Indonesia Raya” oleh Fildan dan Melly Lee. Suasana begitu khidmat, dan hadirin ikut menyanyikan lagu ini, termasuk tiga pasangan capres dan cawapres.

Suasana kemudian menjadi hangat begitu jingle Pemilu bertajuk “Memilih untuk Indonesia.” Lagu dari band Cokelat ini, dibawakan oleh Ical Majene, Putri Isnari, Lady Rara, dan Hari Putra yang mengenakan setelan merah-putih.

Sejumlah hadirin terlihat ikut menyanyikan lagu bertema up-beat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tema Debat Keempat

Seperti diketahui, debat kali ini mengusung tema "Pembangunan Berkelanjutan dan Lingkungan Hidup, Sumber daya Alam dan Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat, dan Desa."

Format debat cawapres tidak ada yang berubah. Masih dalam durasi 150 menit dan berisi enam segmen. Segmen pertama pembukaan dengan visi misi para calon, segmen dua dan tiga pertanyaan panelis, segmen empat dan lima tannya jawab antar kandidat, dan segmen enam penutup atau closing statement.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini