Sukses

Natasha Wilona Mampu Melihat Kematian dalam Series Happy Birth-Die, Tayang di Vidio 12 Januari 2024

Diperankan oleh Natasha Wilona, Emir Mahira, Fadi Alaydrus, Zee JKT48, dan Gracia JKT48, Happy Birth-Die tayang eksklusif di Vidio Mulai 12 Januari 2024.

Liputan6.com, Jakarta Kematian adalah salah satu hal yang tidak dapat diketahui kapan datangnya. Namun, apa jadinya bila seseorang dapat melihat kapan terjadinya kematian di momen tertentu? Hal ini dialami oleh Pijar (Natasha Wilona) dalam series baru, Happy Birth-Die. Pijar memiliki kemampuan untuk melihat kematian seseorang, pada ulang tahun orang tersebut.

Kemampuan supranatural yang didapatkan Pijar sejak kecelakaan yang menewaskan kedua orang tuanya itu, ia rahasiakan karena dianggap sebagai kutukan. Happy Birth-Die diproduksi oleh Screenplay Films, dan disutradarai oleh Kuntz Agus dengan mengusung genre drama, fantasy, dan mystery.

Selain Natasha Wilona, series ini juga menghadirkan deretan bintang muda berbakat seperti Emir Mahira, Fadi Alaydrus, Zee JKT48 dan Gracia JKT48. Cerita diawali dengan Pijar si penyendiri yang harus menjadi mentor sebuah startup baru, yaitu pasar malam kekinian milik Heksa (Emir Mahira) dan Andre (Fadi Alaydrus).

Program mentoring itu membuat Pijar menjadi dekat dengan Heksa dan Andre, terlebih ketika Pijar tahu ada sesuatu pada diri Heksa yang bisa mempengaruhi kekuatannya. Pijar yakin bahwa Heksa adalah ‘penyembuh’ yang bisa menghilangkan ‘kutukannya.’

Pijar yang penasaran dengan Heksa, berusaha mendekatinya. Konflik bergulir ketika Andre jatuh cinta pada Pijar. Sementara Zaphira (Zee JKT48), artis ternama sekaligus mantan pacar Heksa, berusaha menggagalkan hubungan Pijar dengan Heksa. Selanjutnya, banyak peristiwa mengejutkan, penuh misteri, dan teka-teki yang akan membawa penonton larut mengikuti langkah kehidupan Pijar.

Cerita dari kekuatan ajaib yang dimiliki Pijar dapat disaksikan di Vidio Original Series Happy Birth-Die mulai 12 Januari 2024 di Vidio.

Sebelum menyaksikan series ini, simak beberapa fakta menarik dari series Happy Birth-Die yang sayang untuk dilewatkan!

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Natasha Wilona Menjalani Peran yang Menantang

Berperan sebagai Pijar, Natasha Wilona mengaku ini sebuah tantangan baru.

“Aku tuh orangnya ramai dan mudah tertawa. Sementara Pijar itu sosok yang misterius, tertutup,dingin. Ini tantangan sih buat menghidupkan karakter Pijar,” jelasnya.

Selama menjalani proses syuting Happy Birth-Die ini dia mengaku mendapatkan banyak pengalaman. Misalnya dalam mendapatkan satu scene harus dilakukan syuting berharihari, tetapi hasilnya sepadan dengan kerja keras tim.

 

3 dari 7 halaman

Diadaptasi dari Cerita Wattpad yang Telah Dibaca Lebih dari 3 Juta Kali

Happy Birth-Die diambil dari cerita hit Wattpad karya Risma Ridha Annisa. Ini adalah titel yang memenangkan kompetisi Wattpad Belia Writing Marathon.

Cerita ini mempunyai kekuatan karena kejutan dan bumbu misteri fantasi yang membuat siapapun yang membaca akan ketagihan.

 

4 dari 7 halaman

Diperankan oleh Bintang-Bintang Muda Berbakat

Selain Natasha Wilona, series ini diperankan dengan apik oleh para bintang muda berbakat seperti Emir Mahira, Fadi Alaydrus, Zee JKT48 dan Gracia JKT48.

Emir Mahira, aktor muda berbakat yang sudah meraih penghargaan di dunia film baik di dalam dan luar negeri, sangat menikmati perannya sebagai Heksa.

“Heksa itu karakternya ambisius tapi peduli dengan orang orang yang dia sayangi. Secara emosi relatif stabil. Masalah Heksa sebenarnya sedikit, tapi dia harus menghadapi permasalahan dari orang orang yang ia cintai,” kata Emir.

Emir mengaku karakter Heksa itu hampir seperti dirinya yang lebih fleksibel dan easy going.

Sementara Zee JKT48 yang berperan sebagai Zaphira mengaku ada perbedaan antara dirinya dengan peran yang dimainkan.

“Aku tuh anaknya lebih tomboy dan lugas, sementara Zaphira itu girly dan menyimpan emosi. Zaphira sosok antagonis, tetapi sebenarnya hidupnya menyedihkan karena ibunya yang keras,” katanya.

Untuk Gracia JKT48, ini adalah pengalaman pertamanya menjalani syuting series. Ia berperan sebagai Alfa yang menjadi bestie nya Pijar.

“Alfa itu meskipun sakit tapi pribadinya riang. Selama ini dia yang menjadi mood boosternya Pijar,” jelasnya.

 

5 dari 7 halaman

Chemistry antara Pemain dan Sutradara yang Asyik

Dari series ini kita bisa menyimak bagaimana relasi antara pemain terjalin dengan erat. Tidak ada gap satu sama lain. Ini juga tidak lepas dari peran sang sutradara, Kuntz Agus, yang berhasil men-direct dengan baik sehingga semua tim merasa nyaman.

Sutradara muda finalis International Young Creative Entrepreneur Award yang diselenggarakan oleh British Council ini mengaku sebelum syuting dia selalu melakukan pendekatan personal terhadap semua pemain sehingga terjalin komunikasi yang baik.

“Mas Kuntz Agus itu lebih banyak memberikan guidance, dan memberi ruang buat kami untuk eksplorasi karakter,” kata Emir Mahira, yang diamini oleh Natasha Wilona dan para bintang lainnya.

6 dari 7 halaman

Series Pembuka untuk Tahun 2024

Kehadiran Happy Birth-Die di Vidio dengan genre drama, fantasy, mystery menjadi series pembuka untuk tahun 2024.

Dian Lasvita, selaku VP Vidio Originals mengatakan, "Kami selalu terbuka dengan ide-ide baru yang segar dengan bekerja sama dengan IP besar seperti Wattpad. Cerita yang unik dan sudah mempunyai fanbase pembaca yang tinggi seperti title Happy Birth-Die ini menjadi karya adaptasi yang mempunyai potensi besar untuk diterima oleh para penonton."

Apalagi dengan kehadiran para cast yang kemampuan akting dan kepopulerannya sudah tidak diragukan lagi,” katanya.

Semakin penasaran dengan kehidupan Pijar yang dapat melihat kematian? Episode 1- 2 dari Happy Birth-Die sudah bisa kamu saksikan menggunakan Vidio Express mulai 5 Januari 2024 berlaku bagi pelanggan Vidio Premium dan Diamond, cukup tambah Rp 5,000 per episode, sebelum tayang reguler 12 Januari 2023.

Untuk episode selanjutnya, kalian bisa menyaksikan Vidio Original Series Happy Birth-Die setiap minggunya pada hari Jumat.

Segera download dan install aplikasi Vidio di smartphone/smart TV Android dan iOS Anda, melalui Apple App Store atau Google Play Store, atau dapat juga mengakses situs web www.vidio.com.

 

7 dari 7 halaman

Credits Series Happy Birth-Die

Title : Happy Birth-Die

Production : Screenplay Films

Genre : Drama, fantasy, mystery

Director : Kuntz Agus

Producer : Wicky V. Olindo

Co Producer : Agus Wijaya Aidi

Executive Producers : Anthony Buncio

Sutanto Hartono

Monika Rudijono

Aron Levitz

David Madden

Dexter Ong

Co Executive Producers : Dian Lasvita

Omar Alaydrus

Based on The Hit Wattpad Story : ‘Happy Birth-Die’ by Risma Ridha Annisa

Supervising Producer/Story Editor : Keke Mayang

Adapted by : Ian Davin

Titien Wattimena

Cast members :

Natasha Wilona sebagai Pijar

Emir Mahira sebagai Heksa

Fadi Alaydrus sebagai Andre

Zee JKT48 sebagai Zaphira Diamantina

Gracia JKT48 sebagai Alfa

Olivia Jensen sebagai Ghina

Dominique Sanda sebagai Tamara

Badriyah Afiff sebagai Ani

Syamil Rasyid sebagai Pete

Arifah Lubai sebagai Camel

Mervinta Putri sebagai Celine

Volland Humonggio sebagai Darmawan

Sania Velova sebagai Ninin

Farell Akbar sebagai Damar

Devi Lanni sebagai Ibu Andre

Del Vikesha sebagai Eksekutif Muda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.