Sukses

Penuh Talenta Muda, The Final Night Generasi Extra Bootcamp Competition Berlangsung Seru!

Greenfields menggelar The Final Night Generasi Extra Bootcamp Competition yang dapat disaksikan secara online melalui Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Setelah melalui berbagai tahap dan memberikan penugasan kepada ketiga peserta grand final, Greenfields menggelar The Final Night Generasi Extra Bootcamp Competition yang dapat disaksikan secara online melalui Vidio.

Program Generasi Extra Bootcamp Competition merupakan komitmen Greenfields, the biggest dairy farm in Indonesia dalam menjawab kebutuhan para  generasi muda dan angkatan kerja baru, terutama dengan memberikan pengalaman dan meningkatkan kompetensi.

Para peserta The Final Night yaitu Ika Solihah, Azka Azi, dan Della Mariam Yolanda beradu kemampuan untuk bisa menjadi pemenang dan terpilih magang Greenfields & Northstar Group, serta meraih hadiah uang tunai jutaan rupiah.

Menjawab Pertanyaan Para Juri

Pada malam final, Top 3 Generasi Extra berhadapan dengan para juri yang hadir, yaitu CEO of GOTO & Co-founder of NorthStar Group, Patrick Walujo, Regional Chief Marketing Officer at Greenfields, Fiona Anjani Foebe, dan Ernest Prakasa, seorang Filmmaker & Comedian. Setiap kontestan mendapatkan pertanyaan yang berbeda-beda terkait penugasan, pengalaman, dan kepribadian.

Della Mariam Yolanda menjadi finalis pertama yang mempresentasikan pencapaiannya kepada ketiga juri. Sebagai alumni Ilmu Kelautan Universitas Padjajaran yang baru saja lulus beberapa waktu lalu, Della mengaku banyak ilmu yang ia dapat dari rangkaian kegiatan Generasi Extra Bootcamp.

Ketika mendapat pertanyaan dari Patrick Walujo, ia mengaku ingin belajar tentang Marketing. Menurutnya, ilmu tersebut penting untuk diterapkan terutama ketika dirinya seringkali ikut berbagai kompetisi semasa kuliah. Della juga menjawab pertanyaan kedua juri lain dengan percaya diri.

Sementara itu, finalis kedua Azka Azi yang merupakan lulusan ITB University menjawab pertanyaan juri Fiona Anjani terkait hal yang ia janjikan sebagai peserta yang lebih berpengalaman dibanding yang lain. Azka telah berkecimpung di dunia marketing dan KOL secara profesional.

Ia menjawab bahwa hal yang dapat diberikan kepada perusahaan Greenfields adalah memberi ide tentang pembuatan community. Menurutnya, pembentukan komunitas sangat baik, mengingat banyak masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda yang punya hobi berbeda. Hal tersebut dapat dimanfaatkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ika Menjadi Finalis Terakhir dan Juara Pertama

Ika merupakan finalis terakhir yang menghadap juri sekaligus muncul sebagai juara pertama The Final Night Generasi Extra Bootcamp Competition. Meskipun di awal terlihat agak tegang, namun Ika berhasil menjawab seluruh pertanyaan juri dengan baik.

Sempat disinggung oleh Fiona Anjani bahwa Ika merupakan peserta yang menunjukan banyak improvement selama masa kompetisi dan penugasan. Hal tersebut juga disetujui Ernest. Mahasiswa IPB University itu juga menjadi top 3 penjualan terbanyak sewaktu penugasan.

Kemudian ketika ditanya Patrick tentang harapannya jika menjalani internship di Greenfields, ia berharap bisa mendapat pengalaman, pengetahuan, dan ilmu dunia bisnis agar bisa mengeksplorasi lebih banyak lagi.

“Aku juga mau banget menciptakan produk bisnis baru gitu. Jadi, itu sih yang pengen dipelajari,” pungkas Ika.

3 dari 3 halaman

Kesan Pesan Finalis Generasi Extra Bootcamp Competition

Dalam sesi interview, ketiga finalis mengaku nggak menyangka akan lolos hingga menjadi Top 3. Mereka merasa bangga kepada diri sendiri dan senang.

“Nggak nyangka, karena semua teman-teman peserta berkualitas dan kreatif semua,” kata Ika.

Sementara Della menyebut, “aku sih review lagi bagaimana kegiatan selama Bootcamp Greenfields. Evaluasi juga tentang apa aja yang salah dan harus diperbaiki.”

Terkait persiapan event terakhir yang dilaksanakan, Azka menyebutkan tentang pengalaman penolakannya untuk membuat event yang ingin digarap.

“Tadinya ada dua event, di Tasikmalaya dan Jakarta. Tapi, karena ada beberapa hal dari temen-temen komunitas sepeda dan bentrok jadwal, jadinya hanya di Jakarta aja,” kata Azka di akhir.

Ketiga finalis telah berhasil membuktikan kualitasnya sebagai kontestan terbaik yang pantas mendapatkan kesempatan magang di Greenfields & Northstar Group. Saksikan penampilan Ika dan kontestan lainnya dalam Season : Ep 04 - The Final Night serta Series Generasi Extra Bootcamp by Greenfields Extra di Vidio.com!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.