Sukses

Cerita BCL Menjalani Ibadah Umrah untuk Pertama Kalinya: Merasakan Suasana dan Energi yang Indah di Sini

BCL mengungkap rasa bahagia karena akhirnya berkesempatan menginjakkan kaki di Tanah Suci

Liputan6.com, Jakarta Bunga Citra Lestari alias BCL cerita soal pengalaman umrah utuk pertama kalinya. Seperti diketahui,  momen tahun baru 2024, istri Tiko Aryawardhan ini berada di Tanah Suci. Dia beribadah bersama sang suami, anak, serta ibunya.

Melalui akun Instagramnya, ibunda Noah Sinclair itu mengungkap rasa bahagia karena akhirnya berkesempatan menginjakkan kaki di Tanah Suci untuk pertama kalinya. Itu merupakan pengalaman luar biasa.

"Betapa bahagianya saat berada Mekkah.. Pertama kali melakukan ibadah Umroh, pertama kali melihat Kabah, dan merasakan suasana dan energi yg begitu indah disini," tuturnya pada Sabtu (6/1/2024).

Bersama keterangan ini, dia menyertakan foto selfie bersama anak dan suaminya dengan pemandangan kakbah. Dalam fotonya, terlihat matahari begitu cerah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berdoa Kembali Lagi ke Tanah Suci

Pengalaman yang menakjubkan itu membuat BCL tak ingin mengakhiri masa ibadah umrahnya. Dia berdoa agar suatu saat bisa kembali lagi ke Tanah Suci.

"Its not easy to say goodbye, tapi mudah2an bisa diberi rezeki lagi untuk kembali lagi kesini.. Terima kasih Allah SWT atas segala kesempatan dan kemudahannya untuk aku dan keluargaku selama di Mekkah," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Warganet Kaget

Di kolom komentar, tak sedikit yang mengaku terkejut membaca pengakuan BCL yang baru menunaikan umrah untuk kali pertama. Namun, netizen lainnya mencoba menetralkan komentar tersebut.

"Sedih bgt sama komentar” netizen ini, bukannya turut bahagia lihat ka unge sekeluarga bahagia bisa umroh, malah fokus sama hal” lain yang sebenernya bukan urusan kalian” juga loh. Kalo emg gabisa support lebih baik diam aja daripada keluarin komentar jelek," kata salah satu netizen.

"Banyak bgt komen dan kaget kak unge bru pertama kali umroh pdahal artis dan banyak duit. Bukan masalah mampu tdknya secara finansial tapi lebih ke memantaskan diri dan memantapkan hati. Ini ibadah bukan sekedar foto2 seperti berwisata," tambah yang lainnya.

4 dari 4 halaman

Badal Umrah untuk Ashraf

Diberitakan sebelumnya, dalam kesempatan itu, BCL juga melakukan badal umrah untuk almarhum Ashraf Sinclair. Dalam Islam, Badal Umrah adalah mewakilkan atau menggantikan pelaksanaan umrah untuk orang lain.

“Alhamdulillah, malam ini menjalankan ibadah umrah untuk Ashraf,” tulis BCL di Instagramnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini