Sukses

2 Pemasok Narkoba untuk Ibra Azhari Diringkus di Jakarta Timur, Polisi Sebut Inisial ADR dan RZ

Dua pria berinisial ADR dan RZ yang diduga memasok narkoba untuk Ibra Azhari diringkus polisi. Keduanya telah digiring polisi di Polres Metro Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta Hasil pengembangan kasus narkoba yang menyeret mantan bintang panas Ibra Azhari membuahkan hasil. Dua pemasok narkoba untuk sang aktor diringkus di sebuah apartemen di kawasan Jakarta Timur.

Kepala Unit Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKP Hamdan Agus, mengonfirmasi penangkapan dua pemasok narkoba untuk adik Ayu Azhari dan artis cewek NN, yakni berinisial ADR dan RZ.

“ADR dan RZ ini adalah sebagai pemasok narkoba untuk saudara IA, yaitu figur publik yang ditangkap kemarin bersama seorang wanita, berinisial NN,” katanya, kami lansir dari Antara, Sabtu (6/1/2024).

Meski dua pemasok telah berhasil diciduk, polisi tak berpuas diri. Hamdan Agus memastikan kasus narkoba Ibra Azhari hingga kini masih dalam tahap penyelidikan dan pengembangan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ibra dan Asma

Diberitakan sebelumnya, Wakasatres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Retno Jordanus, mengonfirmasi penangkapan Ibra Azhari dan artis perempuan berinisial NN di sebuah apartemen di Tangerang Selatan.

Usai menjalani pemeriksaan kesehatan, bintang film Penyimpangan Sex dan Lampiasan Nafsu itu kedapatan membawa obat asma. “(Ibra Azhari) bawa obat, itu ada obat asma. Ternyata yang bersangkutan ada gejala asma, saudara IA,” ujarnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Pemakaian Sesekali Saja

Retno Jordanus juga membenarkan bahwa ini kali kelima Ibra Azhari ditangkap polisi gara-gara narkoba. Terkait kasus narkoba kali kelima, ia mengaku hanya sesekali pakai sabu-sabu.

“Pemakaian sesekali saja yang bersangkutan di tahun 2023,” cetus Retno Jordanus dalam konferensi pers kemudian menambahkan, “Kelima kalinya (Ibra tersandung kasus narkoba).”

 

4 dari 4 halaman

Rekam Jejak Ibra dan Narkoba

Kanal News Liputan6.com, Sabtu (6/1/2024), mengabarkan, kali pertama Ibra Azhari tersandung narkoba pada 2000 dan divonis dua tahun penjara. Dua tahun kemudian, ia ditangkap dengan barang bukti 8,5 gram kokain, 16,7 gram sabu, dan 230 butir ekstasi.

Seolah tak jera, Ibra Azhari ditangkap lagi pada Agustus 2005, ketika menjalani hukuman. Pasalnya, petugas menemukan 9 paket sabu-sabu dan alat isap di kamar 1 bilik 2A. Akibatnya, ia dipindahkan ke Nusakambangan lalu bebas pada 2009.

Ironis, pada 2010, bintang sinetron Terlanjur Sayang itu kedapatan memiliki nakorba jenis sabu-sabu. Makin miris karena Ibra Azhari diringkus polisi lagi pada Desember 2019 gara-gara narkoba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini