Sukses

Pengakuan Ibra Azhari Usai Jalani Tes Kesehatan Kasus Narkoba: Saya Sakit Asma Sejak Lama dan Vertigo

Usai menjalani pemeriksaan kesehatan di Polres Metro Jakarta Barat, Ibra Azhari mengaku sakit asma dan vertigo sejak lama. Karenanya ia membawa obat.

Liputan6.com, Jakarta Setelah ditangkap di sebuah apartemen di Tangerang Selatan, Ibra Azhari menjalani pemeriksaan kesehatan terkait kasus narkoba kali kelima. Ia juga buka kartu soal alasan pakai narkoba.

Ibra Azhari menjalani pemeriksaan kesehatan di Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (5/1/2024). Usai diperiksa, adik kandung Ayu Azhari menutupi mukanya dari sorotan kamera wartawan dengan bungkusan obat.

Dikerumuni jurnalis, Ibra Azhari tak banyak bicara. “Bang alasannya apa, sih Bang?” cetus seorang wartawan. Entah bermaksud menjawab pertanyaan atau sekadar mengeluh, Ibra Azhari mengaku sakit asma.

“Saya sakit,” ujar bintang sinetron Terlanjur Sayang “Asma. Sudah lama,” imbuh Ibra Azhari. Dengan pengawalan ketat polisi, aktor kelahiran 30 Desember 1969 itu lantas mendekati lift.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ibra dan Vertigo

Saat itulah Ibra Azhari menguak penyakit lainnya. “Vertigo,” ujar mantan bintang film esek-esek itu ringkas, sambil tetap berupaya menghindari kamera awak media.

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Waswas, Jumat (5/1/2024), Wakasatres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Retno Jordanus menjelaskan hasil tes Ibra Azhari.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Positif Metafetamin dan Amfetamin

Dalam klarifikasinya kepada jurnalis di Jakarta, ia menyampaikan sejumlah poin penting. Pertama, benar bahwa Ibra Azhari ditangkap dengan barang bukti narkoba bersama artis perempuan berinisial NN.

“Kemudian setelah itu kami juga menangkap figur publik berinisial NN, perempuan, dan tadi barusan kami telah melakukan cek kesehatan dan cek urine bahwa hasil dari cek urine adalah positif metafetamin dan amfetamin,” ungkap Retno Jordanus.

 

4 dari 4 halaman

Ibra Bawa Obat Asma

Poin berikutnya terkait rekam jejak kesehatan Ibra Azhari. Retno Jordanus membenarkan bahwa bintang film Getaran Nafsu dan Permainan Erotik mengidap penyakit asma.

“(Ibra Azhari) bawa obat itu ada obat asma. Ternyata yang bersangkutan ada gejala asma, saudara IA. (Dia ditangkap) setelah menggunakan sabu,” pungkas Retno Jordanus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini