Sukses

Raline Shah Sambut Tahun 2024 dengan Kenang Pendakian ke Gunung Latimojong

Raline Shah sudah siap dengan petualangan baru di tahun 2024.

Liputan6.com, Jakarta Menyongsong tahun baru 2024, Raline Shah mengenang kembali perjalanan hidupnya selama 2023. Dari banyak memori pada tahun lalu, ada satu hal yang benar-benar membekas di pikirannya. Yakni mendaki Gunung Latimojong, Sulawesi Selatan.

Hal ini ia ungkap di postingan pertama di feed Instagram-nya pada tahun ini, Senin (1/1/2024). Ia membagikan sejumlah rekaman dan foto saat pendakiannya dengan rekan-rekannya, hingga kebersamaan dengan warga sekitar.

Raline Shah menulis, “2024 sudah datang. Mengingat kembali awal 2023 pendakian salah satu gunung tertinggi di Indonesia, Gunung Latimojong.”

“Momen2 yang sudah berlalu namun dekat di hati. Tidak cukup fisik yang kuat tapi mental sangat terbantu oleh kebersamaan, kehangatan dan persabatan selama pendakian yang penuh dengan tantangan ini. Badai yang tiap hari menerpa seakan tak henti henti dan banyak kali membuat kita putus asa,” lanjutnya.

Banyak orang yang menganggap filosofi pendakian gunung serupa seperti menjalani hidup. Ternyata Raline Shah juga meyakini hal yang sama.

“Begitu juga dengan hidup. Puncak yang ingin kita raih membutuhkan kekuatan fisik dan mental yang harus terus kita latih... Tantangan yang tak terduga seakan selalu muncul di waktu yang paling sulit untuk kita terima,” kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2023 Belajar Ikhlas

Dalam pendakian ini, Raline ingat bahwa ia belajar makna keihlasan. Bahwa semua yang terjadi adalah untuk kebaikannya, dan dengan izin Allah SWT.

“Keikhlasan ini salah satu faktor yang membuat tahun 2023 ini tahun terbahagia dalam hidupku,” kata dia.

3 dari 4 halaman

Siap dengan Petualangan Lainnya

Raline Shah mengucpkan terima kasih untuk teman-temannya yang menemani perjalanan hidupnya. Tahun 2024 ini, ia sudah siap dengan beragam perjalanan lain.

“Life has been a very exciting ride for me. Ready for 100 more adventures! Selamat Tahun Baru❤️” tulisnya.

4 dari 4 halaman

Ketinggalan Pesawat

Sementara itu, Raline Shah baru-baru ini menceritakan pengalaman apesnya di pengujung tahun 2023. Pada 29 Desember lalu, ia bercerita ketinggalan pesawat gara-gara keasyikan nonton sunset dan kemacetan parah di Bali.

“Nah loh, menikmati sunset Bali terakhir tahun ini dan alhasil ketinggalan pesawat 😅 Kacau sih macetnya ke bandara hari ini 3 setengah jam," kata Raline di keterangan unggahannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini