Sukses

Fuji Bicara soal Idap ADHD: Itu Bukan Sakit dan Bukan Aib, I'm Enjoying It

Fuji tidak mau menganggap kondisinya ini sebagai satu kekurangan.

Liputan6.com, Jakarta Fuji didiagnosis menderita ADHD setelah memeriksakan diri ke psikiater. ADHD singkatan dari Attention Deficit Hyperactivity Disorder. Kondisi ini dapat mempengaruhi perilaku seseorang.

ADHD termasuk dalam gangguan mental. Meski demikian, Fuji tidak mau menganggap kondisinya ini sebagai satu kekurangan. Sebaliknya, dia justru merasa bersyukur

"Oh, ADHD, aku anggap itu sebagai berkah sih, bukan sakit, bukan aib, jadi kayak I'm enjoying it. Taunya tuh tahun lalu, itukarena dikasih tahu sama psikolog kalau aku ada ADHD," tutur mantan pacar Thariq Halilintar saat diwawancara media dikutip pada Kamis (28/12/2023).

"Tapi kalau aku flashback dari aku kecil ternyata memang dari kecil sih kayaknya. Kayak ada saraf yang terganggu. Aku sempat ke psikiater, minum obat tapi sekarang udah enggak lagi karena aku enggak nyaman," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kelebihan dan Kekurangannya

Dari yang Fuji rasakan, menderita ADHD memiliki sejumlah kekurangan, namun juga banyak kelebihannya. Dan selebgram kondang ini menerima apa pun keadaannya.

"Aku bangga dengan ADHD aku ini karena sifat aku jadi lebih kreatif, prfoduktif, mikir terus, aku suka aja jadi kreatif. Itu enggak sakit, jangan bilang itu sakit. Tapi itu jadi kayak enggak bisa fokus, mikir terus ABCD, terus jadi hyper aktif, aku gerak mulu bawaannya," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Mencintai Diri Sendiri

Selebgram berusia 21 tahun ini juga sudah menceritakan perihal kondisinya ini kepada orangtua. Kini, Fuji mencintai diri sendiri dengan segala kekurangan dan kelebihan yang dimilikinya.

"Sempat sharing sama orangtua tapi itu bukan masalah. Aku terbuka kok sama orangtua. Sekarang sudah menerima ajalah, this is me, I love myself, terima kasih," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Opini warganet

Video wawancara Fuji soal ADHD pun mengundang banyak perhatian jadi jadi bahan diskusi warganet.

"Dia udah ke psikiater loh gaes, berarti fix emang ADHD bukan krn ngaku2. Pantes gesturnya kayak panikan ga bs tenang (dibilang gayanya sok sama netijen) ya krn dia punya ADHD" tutur salah satu netizen.

"ADHD itu masuknya mental ya? Ponakan ku ADHD tp terapi ke dr tumbuh kembang," ujar warganet yang lain.

"Anakku adhd aktif parah ,fokus gampang keganggu ..dari jam 4pg smpe malam jam 7 ON ..antengnya cm pas tidur malam ..tetep semangat bu ibu," tambah yang laiinnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini