Sukses

Kaleidoskop 2023: 6 Drakor Fantasi Paling Bersinar, Ada Moving hingga Twinkling Watermelon, yang Mana Favorit Anda?

Berikut adalah 6 drakor genre fantasi yang bersinar sepanjang 2023 yang dirangkum oleh Liputan6.com berdasarkan urutan rilisnya.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan judul drakor telah tayang sepanjang tahun 2023. Entah kebetulan atau bagaimana, serial dengan genre fantasi sangat mendominasi tahun ini. Meski demikian, plot cerita dari setiap karya tentu saja berbeda-beda.

Setiap judul memiki kekuatanya masing-masing, baik itu dari segi alur penceritaan, penyutradaraan, kualitas akting para pemain, sinematografi, scoring dan lain sebagainya. Poin-poin inilah yang biasanya akan menentukan kesuksesan karyanya.

Genre fantasi tahun ini bersinar terang dengan gabungan genre lainnya seperti fantasy romance, fantasy time-travel, action fantasy, fantasy mystery.

Tahun 2023 juga kehadiran variasi genre fantasi yang terhitung masih segar di industri drama Korea, yaitu fantasy superhero. Karena kesuksesan yang besar, diprediksi demand terhadap genre ini bakal meningkat di tahun-tahun berikutnya.

Berikut adalah 6 drakor genre fantasi yang bersinar sepanjang 2023 yang dirangkum oleh Liputan6.com berdasarkan urutan rilisnya. Satu di antaranya adalah Moving. Bagaimana dengan judul lain?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Moving

Moving adalah drama super hero remaja dengan kekuatan super tersembunyi dan orangtua mereka yang menyimpan rahasia menyakitkan dari masa lalu tanpa sepengetahuan anak-anaknya. Para orangtua akhirnya bekerja sama untuk melawan kekuatan gelap yang mengancam banyak generasi di era yang berbeda.

Drama ini dibintangi oleh Ryu Seung Ryong, Han Hyo Joo, hingga Jo In Sung. Ada pula jajaran pemain muda seperti Lee Jung Ha, Go Yoon Jung dan Kim Do Hoon. Drama ini diangkat dari webcomic berjudul sama karangan Kang Pool.

3 dari 7 halaman

2. Destined With You

Destined With You adalah drama fantasi romantis yang dibintangi Rowoon sebagai Jang Shin Yu, seorang pengacara cerdas yang terikat oleh kutukan berusia berabad-abad. Sementara Jo Bo Ah berperan sebagai Lee Hong Jo, seorang pegawai negeri yang memegang kunci kebebasan Jang Shin Yu dalam bentuk buku terlarang yang disegel 300 tahun lalu.

Drama ini ditulis oleh No Ji Sul yang pernah mengerjakan proyek drama sageuk terkenal 2018, 100 Days My Prince. Sementara di kursi sutradara ada Nam Ki Hoon yang sukses dengan karya terdahulunya seperti Big Bet dan The Beauty Inside.

4 dari 7 halaman

3. A Time Called You

Jeon Yeo Been yang berperan sebagai Jun Hee patah hati karena sang kekasih Yeon Jun (Ahn Hyo Seop) meninggal secara mendadak karena kecelakaan setahun lalu. Meski sudah berusaha, Jun Hee tak kunjung bangkit dari keterpurukan.

Satu hari, ia menerima secarik foto misterius dan paket dari orang yang tak diketahui identitasnya. Dalam foto itu, terlihat seorang perempuan berwajah persis dirinya, berdiri dengan dua laki-laki—satu di antaranya berparas mirip Yeon Jun—ketiganya bertiga berdiri di depan 27 Record Shop.

5 dari 7 halaman

4. Twinkling Watermelon

Twinkling Watermelon bercerita tentang siswa CODA (anak dari orangtua tunarungu) berbakat di bidang musik yang secara tidak sengaja melakukan perjalanan waktu kembali ke tahun 1995 melalui toko musik yang mencurigakan. Di sana, ia membentuk band Watermelon Sugar bersama pemuda misterius lainnya.

Ryeoun berperan sebagai Eun Gyeol, satu-satunya orang yang dapat mendengar di keluarganya. Dia terlempar ke April 1995 di mana dia manemukan versi muda ayahnya, Lee Chan yang diperankan oleh Choi Hyun Wook. Drama ini juga dibintangi oleh Seol In Ah sebagai dewi cello, Se Kyung, dan Shin Eun Soo berperan sebagai Chung Ah yang tuli sejak lahir.

6 dari 7 halaman

5. The Story of Park's Marriage Contract

The Story of Park's Marriage Contract berkisah tentang Park Yeon Woo (Lee Se Young), gadis yang hidup pada era Joseon, yang kehilangan sang suami pada malam pernikahannya. Nasib buruknya tak berhenti sampai di situ, saat masa berkabung, ia diculik dan ditenggelamkan dalam sumur.

Alih-alih tewas, ia justru terlempar ke Seoul masa kini. Ia bertemu dengan Kang Tae Ha (Bae In Hyuk), yang memiliki wajah persis dengan mendiang suaminya. Nasib membawa dua insan dari waktu berbeda ini dalam sebuah ikatan kawin kontrak.

7 dari 7 halaman

6. Death's Game

Choi Yi Jae (Seo In Guk) yang tampak menyedihkan mengungkap keinginannya untuk mati dengan cara yang benar. Namun, upaya Choi Yi Jae untuk bunuh diri menghina Death (Park So Dam), hingga dia dijatuhi hukuman yang tidak biasa.

Death menghukumnya untuk bereinkarnasi sebagai 12 orang dengan kehidupan yang berbeda, dan Yi Jae harus menghentikan kematian mereka yang akan segera terjadi.

“Choi Yi Jae, mulai sekarang, kamu akan mati 12 kali. Dan tidak peduli di tubuh mana kamu terbangun, kamu akan mati bagaimanapun caranya," kata Death.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini