Sukses

Denise Chariesta Menangis Sambil Klarifikasi Konten Edukasi Menyusui yang Viral di Twitter

Denise Chariesta menyatakan bahwa tujuan utama dari konten tersebut untuk orang-orang yang mungkin tidak memiliki suster laktasi. Namun niat baik Denise justru diabaikan dan malah menjadi bahan rujak di platform Twitter.

Liputan6.com, Jakarta Denise Chariesta kembali menjadi perbincangan hangat warganet setelah salah satu videonya di YouTube mendadak viral di Twitter (X). Kontennya yang menampilkan adegan menyusui tanpa sensor memicu kontroversi di kalangan pengguna internet.

Denise Chariesta menanggapi hal ini dengan marah, mengklaim bahwa video tersebut seharusnya dianggap sebagai upaya untuk memberikan edukasi. Ia menyatakan bahwa tujuan utama dari konten edukasi tersebut adalah untuk orang-orang yang mungkin tidak memiliki suster laktasi.

Namun, sayangnya, niat baik Denise justru diabaikan dan malah menjadi bahan rujak di platform Twitter. Saat klarifikasi, Denise Chariesta menyampaikan bahwa kontennya yang tak disensor itu merupakan kekeliruan.

"Video yang di YouTube gue itu yang beredar viral di Twitter, itu niat gue mau edukasi. Enggak semua orang punya suster laktasi, makanya gue niatnya mau edukasi. Gue mau berubah menjadi lebih baik, tapi sekarang tenang saja, gue sudah enggak mungkin bikin video DBF lagi," ungkap Denise sambil mengusap air matanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berimbas kepada ASI-nya

Reaksi keras dari warganet tampaknya berdampak pada keadaan psikologis Denise dan berimbas pada produksi ASI-nya. Dengan nada kesal, Denise mengungkapkan bahwa ASI-nya sudah tidak keluar lagi akibat stres yang dialaminya.

"Sudah enggak mungkin gue bikin video DBF lagi, kenapa? ASI gue sudah enggak keluar lagi. Puas lu sekarang lu? ASI gue sudah enggak keluar lagi. Jadi, sekarang gue enggak mungkin kasih edukasi lagi buat bikin video DBF-DBF lagi, enggak bakal gue kayak gitu. Puas lu sekarang?" lanjut Denise.

 

3 dari 4 halaman

Tak Disengaja

Denise juga menegaskan bahwa fokusnya adalah edukasi, bukan kontroversi. Ia membantah bahwa video tersebut sengaja tidak disensor dan menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan kesalahan teknis.

"Gue bikin konten yang memang pengin gue berubah, gue enggak mau kayak dulu lagi, makanya gue mau ganti konten gue jadi konten edukasi. Cuma gue bingung orang salah ngerti, ngatain hitam segala macam, semua orang juga gitu kalau lahiran. Lu pikir gue sengaja?" tanya Denise.

“Kalau sengaja itu beda, itu sudah disensor sama editor gue. Gue enggak tahu kenapa bisa bocor. Nih, beda kalau misal gue sengaja bikin kayak gini. Kalau kayak gitu, gue salah. Itu sudah gue sensor kok. Gue juga enggak mau anak gue ngelihatin itu di video YouTube gue,” tambah Denise sambil membandingkan konten menyusui milik orang lainnya.

 

4 dari 4 halaman

Tak Keluar

Terakhir, Denise Chariesta menunjukkan kondisi pompa ASI-nya yang tidak menghasilkan ASI meskipun sudah memompanya. Hal ini dijadikan bukti kondisi stres yang dialaminya akibat peristiwa kontroversial ini.

"Nih, lihat nih. Gue sudah pompa segala macam keluarnya cuma berapa tetes. Puas lu sekarang? Enggak bakal gue bikin konten DBF lagi. ASI gue sudah enggak ada kok," tutup Denise.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.