Sukses

Denise Chariesta Jadi Trending Usai Foto Menyusui Anak Tanpa Sensor Tersebar: Ini Namanya Edukasi DBF

Media sosial X diramaikan oleh unggahan sebuah akun yang menampilkan foto dan video ketika Denise Chariesta menyusui anaknya tanpa ada sensor.

Liputan6.com, Jakarta Media sosial X diramaikan oleh unggahan sebuah akun yang menampilkan foto dan video ketika Denise Chariesta menyusui anaknya tanpa ada sensor.

Di unggahan tersebut, seleb yang kerap membuat heboh dengan polah sensasionalnya itu tampak tengah menyusui anaknya di sebuah ranjang rumah sakit.

Diduga, foto dan video dalam unggahan akun X @jujuk*** itu diambil dari video YouTube Denise, tak lama setelah kelahiran putra pertamanya November lalu.

Unggahan tersebut lantas viral dan mendapat banyak komentar warganet hingga membuat nama Denise Chariesta trending di platform X.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Marah Besar

Wanita yang tak henti menarik perhatian warganet sejak kehamilannya itu tak terima foto dan videonya tersebut disebar begitu saja. Dia sampai membuka pertanyaan terkait akun yang mengunggah foto menyusuinya itu di X.

"Siapa yang ngepost gue nyusuin di twitter ? Kasih gue account nya sini," begitu tulis Denise dengan fitur question box di Instagram.

Entah karena unggahan Denise atau komentar negatif yang makin melenceng, unggahan di akun X tersebut sudah dihapus oleh pemilik akun.

3 dari 4 halaman

Konten Edukasi

Geram jadi bahan omongan, Denise pun turun tangan menjelaskan maksud dari foto viral tersebut dengan menyebut bahwa kontennya bermaksud mengedukasi perihal pemberian ASI.

"Ini namanya DBF (direct breastfeeding) dan edukasi cara pelekatan. buat orang yang mau belajar," katanya.

4 dari 4 halaman

Bingung Terus Disalahkan

Tak hanya kesal lantaran kontennya bersama Jaden putranya sering mendapat komentar miring, Danise pun sebal sebab konten edukasinya jadi berkonotasi negatif. Padahal, dia mengaku bertujuan baik ketika membuat konten tersebut.

"Banyak yg DM gue ngmg terima kasih karna gak bisa punya dokter laktasi makanya gue share terus. Gue bingung salah mulu kayaknya," tulisnya di salah satu unggahan Instastory.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini