Sukses

Maia Estianty Akui Kesalahannya karena Tak Jeli Saat Unggah Potret BCL yang Dihinggapi Lalat

Maia Estianty mengakui kesalahannya karena tidak cermat saat mengunggah foto yang menunjukkan adanya lalat hijau di dekat dahi BCL.

Liputan6.com, Jakarta Kontroversi seputar potret pernikahan Bunga Citra Lestari (BCL) dengan Tiko Aryawardhana yang diunggah Maia Estianty di Instagram-nya belum mereda. Maia Estianty akhirnya buka suara mengenai hal yang ramai dibicarakan warganet.

Maia Estianty mengakui kesalahannya karena tidak cermat saat mengunggah foto yang menunjukkan adanya lalat hijau di dekat dahi BCL. Dalam sebuah video di kanal YouTube yang diunggah pada Selasa (12/12/2023), Maia Estianty menyampaikan penjelasan dan permintaan maafnya kepada netizen yang merespons potret tersebut dengan beragam komentar.

Ia mengakui bahwa kesalahan tersebut terjadi karena saat itu dirinya sedang sibuk dengan banyak acara di Bali.

"Itu salah gue, karena hari itu gue upload-nya pas lagi banyak acara di Bali, jadi gue enggak merhatiin. Gue cuma punya dua foto sama mempelai, dan gue pengin langsung upload aja gitu kan tanpa jeli melihat. Itu namanya enggak diedit guys, kalau diedit berarti kan (hasilnya) sempurna," ungkap Maia Estianty.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Langsung Upload

Menanggapi hujatan netizen terkait insiden tersebut, Maia Estianty mengakui kesalahannya dan menerima respons dari publik. Namun, ia memilih untuk membiarkan potret tersebut dan tidak menggantinya.

"Itu gue langsung upload aja, dan enggak tahu itu ada laler (lalat). (Soal hujatan netizen) Ya kan gue enggak tahu. Itu emang salah gue, ya namanya manusia bisa melakukan kesalahan. Terus ada yang minta takedown kan, yaudah lah biarin aja, orang hasilnya emang begitu kok," tutur ibu tiga anak ini.

3 dari 4 halaman

Menyangkal Asumsi

Dalam percakapan selanjutnya, tim YouTube Maia mencoba membahas asumsi netizen yang menyebut bahwa lalat-lalat tersebut memiliki keterkaitan dengan almarhum Ashraf, suami terdahulu BCL. Maia Estianty dengan tegas menyangkal asumsi tersebut dan menegaskan bahwa dirinya lebih cenderung pada logika.

“Netizen ini mengaitkan si lalat-lalat yang seolah-olah mencium BCL ini adalah...," ujar tim YouTube Maia yang langsung dipotong oleh sang musisi.

"Almarhum Ashraf? Ya ada sih yang bilang mistis begitu kan. Ya kalau gue sih, gue orangnya kan logika ya, ya itu cuma laler lah, laler-nya pengin in frame juga," sahut Maia Estianty.

4 dari 4 halaman

Pembelaan

Namun menilik kembali ke unggahan itu, tidak sedikit juga yang sepakat dengan Maia Estianty dan menilai bahwa lalat tersebut hanyalah lalat biasa yang tidak ada hubungannya dengan hal-hal mistis.  

"Lalat ada Karena MELATI segerrrr ❤️," bela @megafujiani. 

"Lalat nya gak mau ketinggalan jadi ikutan selfi," timpal @dilla.fitriaa. 

"Ini lagi musim hujan lagi banyak lalat🤣 knpa harus di kaitkan sm ALM," tambah @yensyarma. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.