Sukses

Alasan Hanung Bramantyo Kembali Bikin Film Horor Setelah 17 Tahun, Ingin Pacu Adrenalin Penonton

Hanung Bramantyo kembali ke genre horor setelah 17 tahun lewat Trinil: Kembalikan Tubuhku. Film ini dibintangi Carmela Van De Kruk hingga Wulan Guritno.

Liputan6.com, Jakarta Sineas peraih 2 Piala Citra Hanung Bramantyo kembali menggarap film horor setelah 17 tahun lewat Trinil: Balikno Gembungku alias Trinil: Kembalikan Tubuhku. Kali terakhir, ia mengerjakan genre memedi yakni Legenda Sundel Bolong untuk Rapi Film pada 2007.

Setahun kemudian Hanung Bramantyo mencetak box office lewat Ayat-ayat Cinta. Sejak itu, suami Zaskia Adya Mecca identik dengan drama hingga kini. Kini, Hanung Bramantyo kangen-kangenan dengan film horor.

“Karena memang, saya menyutradarai drama pertama kali dan box office adalah Ayat-ayat Cinta. Tapi sebetulnya, passion saya, lebih kepada film-film yang memacu adrenalin yang kuat, salah satunya horor,” katanya.

Selain ingin memacu adrenalin penonton, Hanung Bramantyo mengaku punya kedekatan dengan horor. Ia terkenang masa kecilnya di Yogyakarta. Hanung Bramantyo dibesarkan di lingkungan keluarga yang dekat dengan mitologi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kultur Magis Hanung

Dalam sesi video konferensi di Jakarta Selatan, Senin (11/12/2023), ayah enam anak ini menyebut mitologi Jawa dianggap magis. Karenanya, Trinil: Kembalikan Tubuhku dikemas dalam nuansa drama yang kental kultur magis.

“Makanya ketika saya mau membuat film horor pasti saya dekatkan dengan situasi dan kultur saya yaitu magis. Apakah ini mengambil cerita yang sudah pernah ada di tahun 1980 yaitu sandiwara radio Trinil,” ungkap Hanung Bramantyo.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Menyeramkan Sekali

Film Trinil: Kembalikan Tubuhku terinspirasi dari sandiwara radio legendaris pada 1985 yang menghebohkan dengan karakter ikonis Mbok Suminten. Arwah Suminten menjelma kepala yang melayang-layang meminta tubuhnya dikembalikan.

“Suara ‘Trinil, balekno gembungku’ itu sampai sekarang masih menyeramkan sekali ketika didengar ulang. Dengan maraknya film horor yang sekarang di Indonesia, saya ingin mengangkat itu lagi,” ujarnya kepada Showbiz Liputan6.com.

 

4 dari 4 halaman

4 Januari 2024

Trinil: Kembalikan Tubuhku diproduksi Dapur Film dan Seven Skies Motion. Naskahnya dipoles Hanung Bramantyo bersama Haqi Ahmad. Film ini diperkuat Carmela Van De Kruk, Rangga Nattra, Fattah Amin, Shalom Razade, dan Wulan Guritno.

Trinil: Kembalikan Tubuhku siap meneror bioskop mulai 4 Januari 2024. “Dalam Trinil ada hubungan ibu dan anak yang bisa kita rasakan sebagai keunikan. Dibalut situasi menyeramkan. Tanpa meninggalkan elemen jumpscare,” Hanung Bramantyo menjanjikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini