Sukses

Once Mekel Bersama Artis Lain Tampil di Konser Panggung Rakyat Bongkar, Memperingati Hari Antikorupsi Sedunia

Once Mekel tampil bersama Kotak, Pas Band, Endank Soekamti, Tony Q, Young Lex, Iwa K, dan beberapa lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Once Mekel dan sejumlah artis lainnya menggelar konser "Panggung Rakyat Bongkar!" di Stadion Madya Senayan Jakarta pada Sabtu (9/12/2023). Konser ini diselenggarakan sebagai bagian dari peringatan Hari Antikorupsi Sedunia yang jatuh setiap 9 Desember.

Artis-artis seperti Once Mekel, Kotak, Pas Band, Endank Soekamti, Tony Q, Young Lex, Iwa K, dan beberapa lainnya turut serta dalam konser bertema "Orasi Kebangsaan" dan "Konser Musik" tersebut.

Once Mekel menyatakan bahwa acara ini sangat penting sebagai perayaan Hari Antikorupsi dan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia.

"Konser ini diselenggarakan tanpa campur tangan politik atau partisan dan terbuka bagi siapa pun yang memiliki semangat untuk mengadvokasi anti korupsi dan penegakan HAM, yang hingga saat ini masih menjadi isu yang belum sepenuhnya diselesaikan oleh pemerintah. Sebagai warga negara, saya merasa perlu untuk menyuarakan dua pesan ini," ungkap Once Mekel usai konser yang digelar di Stadion Madya, Senayan Jakarta, Sabtu (9/12/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lagu Sindiran

Dalam konser ini, Once Mekel menyajikan beberapa lagu bertema sosial yang pernah ia ciptakan, termasuk 'Di Bawah Mentari' yang menjadi sindiran terhadap isu korupsi dan keserakahan manusia.

"Saya baru saja menciptakan lagu 'Di Bawah Mentari'. Ini merupakan sebuah sindiran terhadap ketidakberubahannya situasi di bawah sinar matahari. Semua masalah terus berulang, termasuk korupsi dan ambisi yang berlebihan," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Konser Peringatan

Once juga berharap konser ini dapat menjadi pengingat akan pentingnya masyarakat untuk terus berperan dalam menyuarakan penolakan terhadap korupsi serta dalam upaya menegakkan hak asasi.

"Musik adalah bahasa yang sangat fleksibel untuk menyuarakan segala hal. Melalui konser ini, kami berharap dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk peduli terhadap penerapan hukum serta untuk menolak korupsi," tambahnya.

 

4 dari 4 halaman

Penegakan HAM

Mantan vokalis grup band Dewa ini juga menyoroti masalah korupsi dan penegakan HAM yang masih menjadi perhatian masyarakat.

"Kami berharap dapat bersama-sama menyelesaikan masalah ini agar bangsa ini dapat maju di masa depan," tandas Caleg DPR RI daerah pemilihgan Jakarta II yang meliputi, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Luar Negeri ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini