Sukses

Desainer Franklin Firdaus Gelar Fashion Show Sekala Niskala, Terinspirasi Cara Warga Bali Jaga Keharmonisan

Dunia seni makin penuh warna setelah desainer Franklin Firdaus menggelar fashion show Sekala Niskala di pengujung 2023 terinspirasi gaya hidup warga Bali.

Liputan6.com, Jakarta Dunia seni Tanah Air makin penuh warna setelah desainer Franklin Firdaus menggelar fashion show Sekala Niskala atau Seen and Unseen di pengujung 2023. Tema ini diambil bukan tanpa alasan.

Lewat konferensi pers virtual yang digelar baru-baru ini, ia menjelaskan fashion show Sekala Niskala diadaptasi berdasarkan cara hidup masyarakat Bali dalam menjaga keharmonisan untuk mencapai kesejahteraan.

Sekala Niskala Fashion Show by Franksland sekaligus menjadi ajang perkenalan koleksi parfum yang bahan-bahannya dari Pulau Dewata untuk merangkum esensi keharmonisan spiritual dan budaya Bali

Fashion show Franklin Firdaus ini bagian dari rangkaian penutup kampanye Powerful Indonesia 2023 yang digelar The Apurva Kempinski Bali, dari tanggal 1 Desember 2023 hingga 31 Januari 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

The Faces of Indonesia: Singapadu, Bali

Franklin Firdaus bukan satu-satunya seniman yang karyanya diekspos dalam Powerful Indonesia 2023. Sebelum ia beraksi, ada pameran “The Faces of Indonesia: Singapadu, Bali” bekerja sama dengan Persatuan Seniman Singapadu, yang diwakili Cokorda Alit Artawan.

“Jadi untuk pembukaan pameran topeng telah diselenggarakan pada 1 Desember sedangkan fashion show the launching of Sekala Niskala akan diadakan 16 Desember 2023,” Director of Marketing The Apurva Kempinski Bali, Melody Siagian, menjelaskan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Berkreasi Untuk Bali

Franklin Firdaus menambahkan, “Jadi tanggal 16 itu hanya untuk perkenalan kepada tamu undangan. Setelah itu, tetap langkah yang akan kami lakukan adalah, ketika melakukan retail, saya ingin memberikan beberapa dari penghasilan tersebut buat Bali.”

Pameran topeng “The Faces of Indonesia: Singapadu, Bali” yang disusul Sekala Niskala Fashion Show merupakan upaya merayakan seni visual. Tujuan lain yakni, melestarikan warisan seni topeng Singapadu dan mendorong regenerasi seniman Singapadu.

 

4 dari 4 halaman

Fashion, Seni Busana

Terkait Sekala Niskala Fashion Show by Franksland, Franklin Firdaus menyebut pergelaran ini bentuk kecintaan terhadap seni dan budaya Bali. Ia ingin berkontribusi dalam pelestarian budaya lewat ketrampilan yang dimiliki.

“Ini yang saya dan tim akan tampilkan beserta fashion show yang saya kurasi, yang akan membawa budaya Bali untuk bisa lebih terlihat lagi, sebagai rumah kita di sini dan akhir tahun dari rangkaian acara The Powerrful Indonesia,” ujar Franklin Firdaus.

Ia yakin, jika setiap anak bangsa berkontribusi positif sesuai bakat, Indonesia akan jadi negara berbudaya yang disegani. Budaya adalah akar bangsa. “Saya hanya bisa berkreasi saat ini melalui ranah ketrampilan yang saya kuasai yaitu fashion, seni busana,” tutupnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini