Sukses

7 Rekomendasi Drama Korea Tentang Dokter Terbaik di Vidio: Dari Misteri Hingga Aksi

Drama Korea Tentang Dokter menjadi salah satu cerita yang menarik untuk ditonton, berikut rekomendasin drakor berteme kedokteran yang bisa Anda tonton di Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Meskipun banyak orang yang menikmati drama Korea, mungkin sulit untuk menemukan plot baru di luar genre drama percintaan pada umumnya. Untungnya, mereka menyediakan berbagai topik dan genre, termasuk drama tentang dunia kedokteran.

Dalam industri hiburan Korea, drama medis atau drama korea tentang dokter, adalah genre yang cukup populer. Drama-drama ini mampu menarik perhatian dan memukau pemirsa dengan memadukan penceritaan dramatis dunia kedokteran dengan pertaruhan tinggi dalam bidang ini.

Berbagai genre dan tema, termasuk romansa, thriller, komedi, dan elemen supernatural, kerap disatukan ke dalam alur cerita drama medis. Nah, jika Anda mencari serangkaian pilihan yang bagus untuk drama-drama ini, Vidio adalah tempat yang tepat untuk memulai.

Berikut ini adalah berbagai rekomendasi drama korea tentang dokter terbaik yang bisa Anda jelajahi di platform streaming Vidio. Yuk, simak apa saja serial-serial tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Dr. Romantic

Serial pertama dalam rekomendasi ini adalah drakor Dr. Romantic. Rilis tahun 2016, serial drama Korea tentang dokter yang juga bergenre romantis ini berjumlah 20 episode dan disutradarai oleh Yu In-Sik.  Pemain bintang yang berperan dalam drama ini di antaranya adalah Yoo Yeon-seok, Seo Hyun-jin, dan Han Suk-kyu.

Drama ini bercerita tentang kisah seorang ahli bedah terkenal yang dikenal sebagai "tangan Tuhan", Boo Yong Joo. Suatu hari, secara misterius, ia menghilang saat mencapai puncak karirnya yang sukses di Rumah Sakit Geodae di Seoul.

Ternyata Boo Yong Joo mengambil keputusan untuk pergi dan bekerja di Rumah Sakit Doldam, Provinsi Gangwon. Ia pun mengubah identitasnya menjadi seorang pengajar dan menggunakan nama Guru Kim. Boo Yong Joo menikmati kebebasan yang baru ditemukannya di pengasingan.

Namun sebenarnya, apa yang menjadi motif Yong Joo mengasingkan diri? Apakah ia akan bertahan di kehidupan barunya? Saksikan kelanjutan ceritanya dengan streaming dr. romantic, hanya di Vidio.

3 dari 9 halaman

Doctors

Rekomendasi selanjutnya adalah drama korea tahun 2016 yang bertajuk Doctors. Serial yang dibintangi oleh Lee Sung-kyung, Yoon Kyun-sang, Park Shin-hye ini termasuk drama populer bergenre drama sekaligus komedi.

Dengan 20 episode, drama ini menceritakan kisah Yoo Hye Jung, seorang ahli bedah saraf. Sebelum menjadi seorang dokter, masa kecil Hye Jung dikenal begitu sulit dan keras. Supaya menyembunyikan kesedihannya, Hye Jung menjadi anak yang tertutup dan malas belajar.

Namun ternyata, sifat Hye Jung mulai berubah ketika ia bertemu dengan guru biologi SMA-nya. Sang guru pun mencoba membimbingnya hingga akhirnya Hye Jung berhasil menjadi seorang dokter spesialis bedah saraf di rumah sakit besar, yaitu Rumah Sakit Guk Ill. 

Alasan Hye Jung menjadi seorang dokter dengan tujuan membalas dendam atas kematian neneknya yang meninggal karena malpraktik yang dilakukan ayah Seo Woo. Saksikan kelanjutan cerita drakor doctors, hanya di layanan streaming Vidio.

4 dari 9 halaman

The Gang Doctor

Drama misteri selanjutnya adalah The Gang Doctor, sebuah drama medis bergenre aksi yang rilis pada 2015 dan disutradarai oleh Oh Jin-Seok. Drama ini mempunyai 16 episode ini dibintangi oleh Joo Won, Kim Tae-hee, dan Chae Jung-an.

Dalam drakor The Gang Doctor, Kim Tae Hyun yang merupakan seorang dokter bedah yang juga bekerja sebagai dokter panggilan untuk menutupi biaya pengobatan adiknya. Untuk menghindari rumah sakit tempatnya bekerja mengetahui tentang praktiknya, dia menggunakan nama samaran "Yong Pal".

Masalahnya, pekerjaan sampingannya ini mengharuskan Tae Hyun untuk mengobati pasien dari berbagai kalangan, termasuk penjahat. Mirisnya, hal ini diketahui oleh atasan Tae Hyun yang bernama Dokter Lee, sehingga membuatnya terancam kehilangan lisensi dokternya.

Ternyata, asalkan Tae Hyun mau merawat seorang pasien VVIP yang dirawat di lantai 12 rumah sakit tersebut, Dokter Lee bersedia membatalkan keputusan pencabutan ijin prakteknya. Saksikan drakor the gang doctor dan ikuti keseruannya, hanya di Vidio.

5 dari 9 halaman

Ghost Doctor

Ghost Doctor adalah serial drama Korea Selatan tahun 2022 yang dibintangi oleh Rain, Uee, dan Kim Bum. Terdiri dari 16 episode, serial ini menceritakan tentang Cha Young Min, seorang dokter bedah berbakat yang jiwanya secara tidak sengaja tertukar dengan Go Seung Tak, seorang dokter dengan kemampuan di bawah rata-rata.

Narasi dimulai dengan Cha Young Min yang terlibat dalam kecelakaan serius yang membuatnya koma dan membutuhkan perawatan medis yang lama. Pada saat itu, jiwa Cha Young Min meninggalkan tubuhnya dan mulai berkeliaran di rumah sakit.

Di saat yang sama, Go Seung Tak yang memiliki kemampuan melihat hantu, ingin menyelamatkan seorang pasien bedah. Go Seung Tak akhirnya memohon bantuan arwah Young Min karena dia tidak memiliki keterampilan yang diperlukan untuk melakukan operasi. 

Apakah Cha Young Min dapat pulih dari keadaannya? Simak kisah seru Young Min dan Seung Tak dengan nonton ghost doctor selengkapnya, eksklusif di layanan streaming Vidio.

6 dari 9 halaman

Doctor John

Doctor John adalah serial drama Korea Selatan tahun 2019 yang dibintangi oleh aktor-aktor ternama seperti Ji Sung dan Lee Se-Young.  Serial ini merupakan adaptasi dari novel ‘On Hand of God’ karya Yo Kasukabe yang diterbitkan di Jepang.

Disutradarai oleh Jo Soo-won, drama ini bercerita tentang para dokter yang berusaha mengungkap penyebab rasa sakit yang dirasakan oleh pasien dengan penyakit kronis. Kemudian, kita pun dikenalkan dengan karakter-karakter seperti Cha Yo Han dan Kang Shi Young.

Cha Yo Han adalah seorang profesor anestesiologi termuda di Rumah Sakit Hanse dan memiliki karir yang paling menjanjikan di antara rekan-rekannya. Meski dianggap terampil, sayangnya ia  memiliki sifat yang sombong. Lalu, Kang Shi Young adalah seorang residen bagian anestesiologi yang bekerja dengan Cha Yo-han. 

Keduanya memiliki hubungan yang tak akur karena sama-sama memiliki masa lalu yang kelam. Namun, mereka memutuskan untuk mengesampingkan ego masing-masing dan perlahan, benih asmara mulai tumbuh di antara mereka. Nonton doctor john sub indo di Vidio dan saksikan kelanjutan cerita mereka.

7 dari 9 halaman

Emergency Couple

Serial selanjutnya dalam daftar rekomendasi ini adalah drakor Emergency Couple. Drama tahun 2014 silam ini termasuk drama tentang kedokteran yang banyak digemari, sebab dibintangi oleh Lee Pil-mo dan Kim Tae-ho, serta memiliki alur yang cukup seru.

Drama ini mengisahkan tentang mantan suami dan istri yang dipertemukan kembali di tempat kerja yang sama. Di usia 20 tahun, Oh Chang Min dan Oh Jin Hee pertama kali bertemu. Di antara dokter dan ahli gizi yang ambisius ini, kisah romansa pun mulai bersemi. 

Setelah beberapa tahun berpacaran, pasangan ini akhirnya memutuskan untuk menikah. Namun nahasnya, ketika konflik semakin memanas, hubungan pernikahan keduanya berakhir bercerai. Mereka berdua kembali pun bekerja di bidang medis.

Anehnya, takdir malah mempertemukan kembali sepasang mantan suami istri ini dalam keadaan yang sama. Ikuti keseruan ceritanya dengan nonton emergency couple sub indo di layanan streaming Vidio.

8 dari 9 halaman

Good Doctor

Terakhir dalam rekomendasi ini adalah drakor Good Doctor. Meski rilis paling lama, yakni tahun 2013, drakor bergenre romantis ini termasuk drama klasik yang banyak digemari. Serial ini turut dimeriahkan oleh pemain bintang seperti Joo Won, Moon Chae-Won, dan Joo Sang-wook.

Good Doctor bercerita tentang seorang dokter bedah anak bernama Park Shi-on. Shi-on mengidap penyakit savant syndrome atau gangguan perkembangan. Sindrom ini membuat usia mental Shi-on layaknya anak berusia 10 tahun. Sindrom ini juga membuat Shi-on tidak memiliki teman. 

Berawal dari sebuah kejadian, Shi-on menjadi dekat dengan Dokter Choi Woo-seok. Ternyata, kita kemudian mengetahui bahwa Dokter Choi adalah orang yang berhasil memotivasi Shi-on untuk menjadi seorang dokter bedah.

Doktor Choi meyakini bahwa Shi-on adalah sosok dokter yang istimewa. Bagaimana kelanjutan kisah mereka? Nonton good doctor dan ikuti kisah manis keduanya, hanya di layanan streaming Vidio.

9 dari 9 halaman

Saksikan Drama Korea Tentang Dokter Terbaik, Hanya di Vidio

Itulah beberapa rekomendasi drama korea tentang dokter yang bisa Anda jelajahi di Vidio. Selain koleksi drama korea favorit, Anda juga bisa menemukan berbagai tayangan premium lainnya seperti kartun anak, serial anime, serta film layar lebar, eksklusif di Vidio. Download aplikasi Vidio di perangkat Anda dan berlangganan sekarang untuk mendapatkan pengalaman menonton terbaik kapan pun dan di mana pun Anda mau.

Penulis: Naura Alma Salsabila

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.