Sukses

Chef Juna Klarifikasi Soal Kemenangan Belinda atas Kiki, Bantah Isu Settingan Master Chef Indonesia

Baru-baru ini Chef Juna muncul dalam podcast Ray Janson yang diunggah di kanal youtube Ray Janson Radio. Ia mengungkapkan pendapatnya terkait isu settingan program Master Chef Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini Chef Juna muncul dalam podcast Ray Janson yang diunggah di kanal Youtube Ray Janson Radio. Ia mengungkapkan pendapatnya terkait isu settingan program Master Chef Indonesia.

"Kalian bilang settingan ya terserahlah. Orang udah punya opini masing-masing. Di sini kita mau bela diri, mau bantah ya percuma," tuturnya. 

Isu ini hangat diperbincangkan di media sosial lantaran muncul ketidakpuasaan atas hasil grand final Master Chef Season 11.

Publik menduga penilaian yang dilakukan para juri tidak adil sehingga membuat Belinda bisa menang dari Kiki.

Akibatnya, para juri lain seperti Chef Arnold dan Chef Renata turut kena semprot netizen. Hal ini bukan tanpa sebab, karena jika dilihat dari skill Kiki lebih unggul dari Belinda. Bahkan saat grand final, Belinda disebut mengalami kesulitan saat memotong daging.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ikut Kecewa

Kendati menampik adanya isu settingan, Chef Juna merasa sama kagetnya seperti penonton yang mengikuti program tersebut dari awal.

Mulanya, ia menduga bahwa Kiki akan keluar menjadi juara umum namun kenyataanya tidak. "Dan pada dasarnya penonton itu tidak bisa kecewa. Saya pun kecewa karena pada saat grand final with all the respect Belinda, I think he's gonna win it," ungkap Chef Juna.

"Kenapa?" ucap Ray penasaran. "Karena lebih calm, sebelum grand final ya," tegas Chef Juna.

3 dari 4 halaman

Alasan Kiki Kalah

Ia juga menjelaskan bahwa Kiki memang punya pengalaman bekerja di dapur sebelumnya meskipun bukan sebagai chef profesional. Namun ia mengakui bahwa Kiki terlihat mahir dan lebih cekatan.

"Dia (Kiki) punya pengalaman di kitchen tapi dia bilang dia hanya sebagai cook ya udah nggak masalah," papar Chef Juna

Lebih lanjut, ia mengatakan alasan dibalik kekalahan Kiki. Dirinya menyebut bahwa Kiki masih banyak kekurangan dalam penyajian maupun teknik memasak.

"Kiki, I want you to win tapi jujur yah nilainya nggak bisa karena dalam eksekusi karedok aja kekurangannya lumayan banyak. Bengkoangnya overpowering. Kalau kita yang ngerti lebih well plan si Belinda," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Pemenang Kebanyakan Chindo

Disinggung soal Chindo, Chef Juna mengungkapkan baru-baru mendengar istilah ini. Namun dirinya juga mulai menyadari bahwa para pemenang dari Master Chef memang kebetulan Chindo. Tapi itu tidak menjadi dasar mereka keluar sebagai pemenang.

Menurutnya, staf produksi Master Chef juga mulai sadar sejak season 7 kalau para pemenang sebelumnya adalah orang-orang keturunan China.

"Buat apa (pemenang disetting Chindo). Target penontonnya kan rata-rata warga lokal, pribumi. Masa dia (program Master Chef) mau ngebunuh bisnisnya sendiri” lanjut Chef Juna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini