Sukses

Cleopatra Djapri Panggil Dirinya Mami Saat Klarifikasi soal Cari ART dengan Gaji Tak Besar tapi Banyak Tugasnya

Hal-hal yang disorot oleh Cleopatra Djapri sewaktu klarifikasi adalah terkait besaran gaji yang akan ia berikan, perihal tugas menjaga anak, serta penangguhan gaji selama tiga bulan.

Liputan6.com, Jakarta Cleopatra Djapri kini tengah menghebohkan publik Tanah Air setelah terang-terangan membuka lowongan pekerjaan untuk ART (asisten rumah tangga) yang mau digaji sebesar Rp1,7 juta namun tugasnya banyak. Walhasil, Cleopatra Djapri pun dicibir netizen seIndonesia.

Sadar dirinya jadi omongan negatif warganet seTanah Air, Cleopatra Djapri pun langsung melakukan klarifikasi melalui sebuah video di kanal YouTube miliknya. Mantan member JKT48 itu membenarkan bahwa dirinyalah yang membuat lowongan pekerjaan itu.

Dalam video berjudul 'Klarifikasi status FB yang viral saat ini', ibu tiga anak menyebut dirinya dengan panggilan 'mami' selama menjelaskan lebih rinci soal lowongan ART itu. Istri Panji Pradhana Ramadhan pun menyorot beberapa poin yang dipermasalahkan oleh para netizen.

Hal-hal yang disorot oleh Cleopatra sewaktu klarifikasi adalah terkait besaran gaji yang akan ia berikan, perihal tugas menjaga anak, serta penangguhan gaji selama tiga bulan. Sayangnya, klarifikasi Cleopatra tak seluruhnya ditanggapi positif oleh netizen. Banyak yang menganggap penjelasannya hanya untuk membela diri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Cleopatra Djapri Tak Menyangkal Dirinya yang Membuat Lowongan ART

Membuka klarifikasi, Cleopatra Djapri tak menyangkal bahwa dirinyalah yang membuat lowongan kerja untuk ART di beberapa akun media sosial miliknya. Ia juga menegaskan akun medsosnya sama sekali tak diretas oleh siapa pun.

Cleopatra Djapri juga membuka klarifikasi dengan niatnya untuk menjelaskan berbagai macam permasalahan yang tengah diributkan oleh para netizen Tanah Air.

"Ini memang akun Facebook mami, enggak di-hack dan ini juga mami yang bikin statusnya. Tapi yang di sini mau mami bantu jelasin adalah permasalahan yang kalian komentari, yaitu soal gaji, kerjaan ART, dan juga urusin anak atau jaga anak," ujar wanita yang akrab disapa Cleo pada video di kanal YouTube Cleopatra Djapri.

 

3 dari 6 halaman

Penjelasan Cleopatra Japri soal Besaran Gaji yang Ditetapkannya

Setelah itu, barulah Cleo menyampaikan seputar gaji yang telah ditetapkan namun jumlahnya dianggap kecil oleh sebagian besar warganet. Menurut dia, gaji yang akan diberikannya itu masih belum termasuk dengan bonus dan tunjangan lainnya.

"Jadi, mami mau bilang kalau gaji yang tertera di sini, Rp1,7 juta, belum termasuk dengan uang jajan atau bonus yang biasanya mami kasih kalau mami dapat kerjaan dan lagi pergi ke luar. Misalnya, pergi meninggalkan anak-anak, itu pasti akan mendapatkan uang jajan," terangnya.

"Jadi, uang Rp1,7 juta itu bukanlah uang bersih. Sudah begitu Rp1,7 juta ini sebenarnya juga akan naik setiap 6 bulan sekali," sambungnya.

 

4 dari 6 halaman

Klarifikasi Cleoptra Djapri soal Tugas Mengasuh Anak

Lebih lanjut, Cleo turut meluruskan seputar tugas dalam mengasuh anak. Ia menampik tugas ART menjaga anak-anaknya bakal dilaksanakan selama 24 jam. Cleo menyatakan tugas itu tak dilakukan tiap hari, hanya pada saat dirinya sedang bekerja di luar rumah.

"Di sini juga kalian bilang, kalau gaji Rp1,7 juta tapi ngejagain anak. Ngejagain anak itu bukan yang setiap hari, bukan 24 jam, jadi pada saat mami kerja. Kerjaan mami enggak setiap hari, kalau pas ada job. Kalau enggak ada job, anak-anak sama mami," terangnya.

"Misalnya mau pergi untuk kerja, jadi di situlah nitipin anak. Itu juga bukan tiga-tiganya dikasih. Karena masih ada keluarga, papa, mama, suami. Jadi, terkadang anak aku yang dua itu sama papa mama atau suami," sambungnya.

 

5 dari 6 halaman

Kata Cleopatra Djapri Soal Gaji Ditahan Tiga Bulan

Megenai gaji yang ditangguhkan selama tiga bulan, Cleo menyampaikan bahwa bayarannya itu tak sepenuhnya ditahan dan akan dibayarkan secara penuh pada bulan keempat.

"Itu kita kasih dua option. Mau ditahan Rp 1 juta atau yang Rp700 ribunya. Tapi nanti di bulan keempat, pasti turun semuanya," ujar Cleopatra Djapri.

"Karena aku tuh senang banget kalau melihat orang bisa ngerasain atau ngelihat langsung hasil jerih payah dia yang besar," sambungnya.

 

6 dari 6 halaman

Tetap Banjir Komentar Negatif

Sayangnya, penjelasan itu masih membuat Cleopatra Djapri dirujak warganet. Komentar di video kanal YouTube-nya tetap saja dibanjiri oleh komentar-komentar negatif.

"DIA SEDANG MEMBELA DIRI , faktanya art nginep kerja hampir 24 jam , jaga anak seharian, nyapu ngepel, masak, bersih2 ini itu. APALAGI GAJI CUMA 1.7JT di jakarta ,sangat tidak manusiawi!!! Dia bilang 6 bulan akan naik tidak tertulis di postingan Facebook dia, itu hanya pembelaan 😂😂," tulis seorang warganet.

"'Ngeliat hasil jerih payah yg besarr' ngakakkk dengar kata2 ini, gaji 1,7 selama 3 bulan sekalipun gada besar2nya mba cleoooo dibanding capenyaa yaampunn lg ngelawak 😭😭," kata warganet lainnya.

"Padahal tau ART dan BABYSITTER beda tp dijadikan satu dg gaji ga layak + ditahan. ngejagain anak gak 24 jam itu gak mungkin karna syaratnya tertulis harus nginep, jd kapanpun dibutuhkan pasti ada. untuk alasan gaji ditahan gak make sense, orang kerja butuh duit buat menuhin kebutuhan bukan cari kepuasan. gimana caranya dia menuhin kebutuhan klo duitnya gada? 😂," tulis seorang lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini