Sukses

Lee Si Young Sempat Takut Tampil di Drakor Sweet Home Season 2, Perubahan Karakter Bikin Dirinya Ragu

Sutradara drakor Sweet Home Season 2 mengungkap bahwa tak jarang Lee Si Young bahkan memberi masukan mengenai karakter Yi Kyung.

Liputan6.com, Jakarta Dalam drakor Sweet Home Season 2, salah satu karakter yang mengalami perubahan signifikan adalah Seo Yi Kyung. Tokoh yang diperankan Lee SI Young ini diceritakan tak hanya kehilangan suaminya di tengah wabah monster, tapi juga menemukan bahwa dirinya berbadan dua.

Dalam Sweet Home musim kedua, bahkan kini diceritakan ia melahirkan dan menjadi seorang ibu. Dalam konferensi pers drakor ini yang digelar beberapa waktu lalu, hal ini sempat membuat Lee Si Young cemas.

“Setiap karakter (dalam drakor ini) memiliki kompleksitas emosional masing-masing, dan begitu juga karakter saya. Perubahan terbesar Yi Kyung, atau titik baliknya, adalah anaknya, ia melahirkan,” kata Lee Si Young.

Ia menambahkan, “Ada rasa takut dalam diri saya, apakah saya mampu menghadapi kedalaman emosional itu? Tapi saya sungguh berterima kasih kepada sutradara Lee. Saya sangat bergantung padanya.”

Di sisi lain, sutradara Lee Eung Bok juga terpukau dengan performa Lee Si Young.

“Sang penulis melakukan pekerjaan luar biasa dalam menggarap naskah, menampilkan nuansa emosi sebagai seorang ibu dan narasi panjang yang berlanjut kepada (Sweet Home) bagian ketiga. (Lee Si Young) juga  melakukan pekerjaan hebat dalam menampilkannya,” tutur Lee Eung Bok.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lee Si Young Diminta Ikut Berpendapat

Sang sutradara kemudian mengungkap bahwa tak jarang Lee Si Young bahkan memberi masukan mengenai karakter Yi Kyung.

Awalnya, Lee Si Young menyebut sang sutradara memang memiliki kebiasaan untuk bertukar pendapat dengan para pemain.

“Ia kemudian bertanya padaku, bagaimana perasaanmu tentang adegan ini? Ketika kita sedang mendiskusikan perasaan seorang ibu, sutradara Lee menyarankan, ‘Si Young, kalua kamu mau, bila selama persiapan kamu mendapatkan ide-ide baru, cobalah untuk menuliskannya.’ Jadi saya mencoba melakukannya,” kata sang aktris.

3 dari 4 halaman

Pemikiran Lee Si Young Diterapkan dalam Drakor

Karena itulah, aktris beranak satu ini kemudian membuat catatan mengenai perasaan menjadi seorang ibu dan mengirimkannya kepada sang sutradara.

“Dan dia membaca semuanya, bahkan memo yang paling sepele sekalipun, dan dia menerapkan ini pada karakternya,” tuturnya.

4 dari 4 halaman

Sinopsis Swet Home

Sweet Home adalah serial populer tentang Cha Hyun Soo (Song Kang), seorang siswa sekolah menengah yang penyendiri. Dia pindah ke apartemen baru ketika monster mulai muncul di antara para penghuni apartemen terjebak di dalam gedung.

Musim 2 fokus pada bagaimana Cha Hyun Soo dan para penyintas lainnya berjuang untuk bertahan hidup setelah meninggalkan Green Home

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini