Sukses

Inara Rusli Tolak Ajakan Salaman Bapak-bapak Pejabat Korea Selatan Secara Sopan, Konsisten Tak Bersentuhan dengan Bukan Muhrim

Inara Rusli menolak ajakan bapak-bapak pejabat Korea Selatan untuk bersalaman saat mendapat penghargaan di acara 50 Tahun Hubungan Diplomatik Persahabatan Indonesia dan Korea Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Inara Rusli kembali menyita perhatian publik. Setelah sempat menghebohkan dengan masalah rumah tangga dan keputusannya membuka cadar, kini Inara Rusli menuai banyak pujian dari warganet, terutama para penggemarnya.

Terlihat dalam video yang diunggahnya melalui media sosial, Inara Rusli memamerkan momen pada saat ia mendapatkan penghargaan dalam acara 50 Tahun Hubungan Diplomatik Persahabatan Indonesia dan Korea Selatan.

Dalam video yang diunggah Inara Rusli di akun Instagram @mommy_starla, belum lama ini, tampak mantan istri Virgoun maju ke depan untuk menerima penghargaan dari pejabat Korea Selatan terkait. Momen menarik nan menggugah pun terlihat ketika Inara diajak bersalaman.

Rupanya, Inara Rusli secara sopan menolak ajakan bapak-bapak pejabat Korea Selatan tersebut untuk bersalaman. Lalu, ibu tiga anak ini menggantinya dengan membungkukkan badan sambil meletakkan tangannya di dada.

Sikap itu ditunjukkan Inara sebagai konsistensinya untuk tak bersentuhan dengan bukan muhrim (suami atau keluarga kandung) setelah berhijrah (mendalami agama Islam). Alhasil, warganet pun membanjiri komentar dengan pujian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pujian Warganet Atas Sikap Inara Rusli yang Secara Sopan Menolak Salaman dengan Bukan Muhrim

Dalam komentarnya, warganet tak dapat menahan rasa kekagumannya atas sikap yang ditunjukkan oleh Inara Rusli. Tak hanya dengan bapak-bapak pejabat Korea, Inara juga menghindari bersalaman dengan sejumlah atlet bela diri laki-laki dan tamu pria lainnya dari Indonesia.

"Keren banget MasyaAllah 😍 menjaga untuk tidak salaman dg lawan jenis itu susah lho di dunia kerja. Bener2 keren inara ini, kadang ada yg ngerasa ga enak dan akhirnya terpaksa mau buat salaman," tulis seorang warganet.

"😍 Konsisten gak mau sentuhan sm bukan muhrim 🫶panutaaaaan," tulis yang lainnya.

"Aku kagum bener bener km jaga banget salaman sama yg bukan muhrim beb. Besttt 😍," puji warganet lain.

"Yg aku suka dr dia adlh,.dia TDK menggugurkan pndirianny,.TDK brsalaman dgn yg bukan suami ny,.sllu sukses ya mom😍," kata yang lainnya mengungkapkan kekaguman.

"Ihhhh saluttt walau sudah berkali kali di ajak salaman tapi dengan sopan menolak salaman. 😍😍," tulis seorang lagi.

 

3 dari 4 halaman

Ungkapan Bangga dan Gembira dari Inara Rusli Bisa Diundang ke Acara Diplomatik

Dalam keterangan unggahannya, Inara Rusli mengucapkan teruma kasih telah diundang ke dalam acara ini. Ia juga mengungkapkan rasa bangganya bisa dianggap sebagai figur publik yang memiliki pengaruh dalam memperkenalkan budaya Korea dan kuliner Indonesia sembari mengenang minatnya terhadap budaya Korea sejak usia belia.

"Terima kasih @herald.choi Sajang Nim 사장님 dan imo @ayu_hur_young_soon yang sudah undang aku ke acara 50 tahun hubungan diplomatik persahabatan Indonesia - Korea Selatan @indonesiainseoul 🇮🇩🇰🇷," tulis Inara Rusli.

"Bangga banget bisa jadi sosok yang dianggap memperkenalkan budaya Korea & kuliner di Indonesia. Gak nyangka aja sejauh ini ternyata langkah mimpiku sejak usia 13tahun (sekitar 2005-2006) hobiku nonton drakor Winter Sonata, Full House, Princess Hours dsb dan KPop gen 2 SNSD, SuJu, Big Bang, 2NE1, dll 😍," sambungnya.

"Bahkan saking ngefansnya sm Kpop, aku pernah bergabung jd member girlgroup Ipop beXXa tahun 2011 dan kita pernah ngecover dance single The Boys’nya SNSD sunbaenim 🥰🫶🏻," ia menambahkan.

 

4 dari 4 halaman

Inara Rusli Merasa Terhormat Bisa Jadi Bagian dari Acara Perayaan Hubungan Diplomatik Korsel dan Indonesia

Selanjutnya, Inara Rusli tampak mengungkapkan rasa terhormatnya bisa menjadi bagian dari acara perayaan hubungan diplomatik Korea Selatan dengan Indonesia ini. Ia juga memuji kehadiran sejumlah pihak yang terlibat di dalam acara penting ini.

"Dan suatu kehormatan skaligus kebahagiaan tersendiri jg akhirnya dubes Indonesia utk Korea dan bbrp jajaran lainnya bs cobain @inarafood_official lho 🥰 Mudah-mudahan mereka suka ya 🫶🏻," tulis Inara.

"Gak cuma dapat penghargaan, salah satu moment priceless adalah ketemu sama sosok inspiratif seperti Bapak @gandisulis , kebanggaan Indonesia Dita Karang member girl group Kpop @secretnumber.official mewakili Indonesia dan girl group @starbeofficial yg sekarang jg sedang melebarkan kiprahnya ke dunia Internasional khususnya Kpop. Hwaiting mba Dita dan Starbe! 😍❤️," sambungnya.

"Disini ada emak2 Kpopers jg kah?? Ngefans dr tahun brp?? Komen donk 🤭," Inara memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini