Sukses

Masayu Anastasia 3 Kali Saksikan Langsung Orang Dekatnya Meninggal Dunia, Terakhir Doni Monardo Sang Abang Sepupu

Masayu Anastasia mendampingi jenazah mendiang Doni Monardo. Ia hadir di rumah duka sejak dini hari dan hadir di upacara penghormatan di Mako Kopassus Cijantung.

Liputan6.com, Jakarta Semarak nuansa akhir pekan Masayu Anastasia mendadak runtuh ketika mendengar berita tentang Letjen (Purn) Doni Monardo pada. Dalam kabar yang diterima pada Minggu (3/1/12/2023), kondisi sang kakak sepupu yang tengah dirawat karena sakit ini rupanya memburuk.

Hal ini terungkap dalam unggahan salah satu sahabatnya, yang dibagikan ulang oleh bintang sinetron Inikah Cinta.

Turut berduka cita sayang tiba2 dapet telp dari rs…abang kondisinya kurang bagus,” tutur sahabat Masayu dengan nama akun @arsysoetopo17. Beruntung, Masayu masih bisa bertemu untuk terahir kalinya sebelum Denny Monardo meninggal dunia.

Dalam unggahan ini pula, disertakan petikan percakapan Masayu dengan sang sahabat. Masayu menyampaikan bahwa  ini adalah kali ketiga ia menyaksikan secara langsung saat orang-orang dekatnya  mengembuskan napas terakhir.

Masayu menulis, “3x aku liat dpn mata. Papa ku, papa kmu sama abang.”

Ia juga menyebut kondisi Doni makin turun hingga akhirnya alat bantu medis dicabut. “Ya Allahhh. Knp yah org baik cepet di panggil,” kata dia lagi.

Dari unggahannya, Masayu Anastasia juga diketahui hadir di rumah duka sejak dini hari hingga hadir di upacara penghormatan di Mako Kopassus Cijantung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Doa Masayu untuk Mendiang

Dalam unggahan beberapa saat setelah Doni meninggal dunia, Masayu ikut mengumumkan kabar duka ini lewat media sosialnya.

"Telah berpulang ke rahmatullah Abang kami.. Letjen Purn DR HC Doni Monardo, (Kelahiran 10 Mei 1963) pada hari Ahad, 3 Desember 2023 pukul 17.35 WIB,” tulisnya.

“Ya Allah, Ampunilah dia, berilah rahmat kepadanya, selamatkanlah dia, maafkanlah dia dan tempatkanlah di tempat yang mulia (Surga), luaskan kuburannya, mandikan dia dengan air salju dan air es,” ia menambahkan.

3 dari 4 halaman

Dirawat di RS Siloam Jakarta

Seperti diberitakan sebelumnya, Doni Monardo meninggal dunia sekitar pukul 17.35 WIB usai berjuang melawan penyakitnya dalam sebulan terakhir di Rumah Sakit Siloam, Jakarta.

Diwartakan kanal News Liputan6.com, jenazah mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itu dilepas sesuai prosesi militer Senin (4/12/2023) pukul 08.00 WIB di Mako Kopassus Cijantung, Jakarta Timur.

4 dari 4 halaman

Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata

Usai pelepasan secara militer, jenazah Doni diberangkatan menuju Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata di Jakarta Selatan pada pukul 10.30 WIB.

Dalam siaran pers BNPB dinyatakan, "10:30 WIB diberangkatkan menuju pemakaman TMP Kalibata dengan Irup Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.