Sukses

Mantan Kepala BNPB Doni Monardo Meninggal Dunia, Deretan Menteri Ekonomi Beri Ucapan Dukacita

Sejumlah menteri ekonomi memberikan ucapan dukacita dan kehilangan atas kepergian Mantan Kepala BNPB Doni Monardo.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen (Purn) Doni Monardo tutup usia pada Minggu sore, 3 Desember 2023. Sejumlah menteri ekonomi di Kabinet Indonesia Maju memberikan ucapan dukacita.

"Innalillahi wainnaillaihii rojiun. Kami turut berdukacita atas berpulangnya ke rahmatullah Bpk. Letjen TNI (Purn) Doni Monardo," ujar Kepala BNPB Letjen Suharyanto seperti dikutip dari Kanal News Liputan6.com, Senin (4/12/2023).

Suharyanto mendoakan agar Doni Monardo dapat diampuni segala dosa-dosanya dan husnul khotimah. Suharyanto juga mendoakan agar keluarga Doni Monardo diberikan ketabahan dan keikhlasan.

"Semoga alm husnul khotimah, diampunkan segala dosa-dosanya, diterima semua amal ibadahnya, serta keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan dan keikhlasan. Aamin yaa Rabbal alaamiin," tutur Suharyanto.

Sejumlah menteri ekonomi pun memberikan ucapan dukacita dan kehilangan atas kepergian Doni Monardo melalui akun media sosial.

Menteri BUMN Erick Thohir mengunggah foto hitam putih saat bersama dengan Mantan Kepala BNPB Doni Monardo di story instagram @erickthohir. Ia juga menulis selamat jalan dan mendoakan Doni Monardo.

“Innalillahi wa inna iilaihi rojiun. Selamat jalan sahabat kami, Letjen TNI Purn Doni Monardo. Semoga Allah Subhanahu wa ta’ala memberikan tempat terbaik bagi salah satu putra terbaik bangsa ini. Al fatihan,” tulis Erick.

Selain itu, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan juga menyampaikan turut berduka cita atas kepergian Doni Monardo. Menko Luhut mengunggah foto Doni Monardo dan ucapan duka cita.

"Turut berduka cita atas berpulangnya Letjen TNI (Purn) Dr. (H.C) Doni Marno 1963-2023. Ahad 3 Desember 2023. Semoga segala amal ibadah, pengabdian yang tulus, dan dedikasi tanpa lelahnya untuk bangsa dan negara mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan yang Maha Esa,” dikutip dari akun instagram Menko Luhut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sejumlah Menteri Ekonomi Berikan Ucapan Dukacita

Demikian juga Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Budi Karya mengunggah foto saat kunjungan kerja bersama Doni Monardo. Ia pun menyampaikan selamat jalan untuk sahabat Doni Monardo.

“Selamat jalan sahabatku Doni Monardo. Semoga Allah SWT memberikan husnul khotimah dan menerima semua amal kebaikannya. Amin YRA,” tulis Budi Karya.

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto juga turut memberikan ucapan bela sungkawa atas meninggalnya Doni Monardo.

"Turut berbela sungkawa atas wafatnya Letjen TNI (Purn) Doni Monardo Kepala BNPB (2019-2021),” tulis Menko Airlangga.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah juga menyampaikan ucapan dukacita mendalam atas meninggalnya mantan Kepala BNPB Doni Monardo.

"Innalilahi wa innailaihi roji'un. Turut berduka cita yang mendalam atas wafatnya Bapak. Letjen TNI (Purn.) Dr. (H.C) Doni Monardo, (Mantan-red) Kepala Badan Nasional Penangulangan Bencana (BNPB). Semoga Alloh mengampuni, mengasihi, dan menempatkannya di tempat yang Alloh ridhoi. Lahu Al-Fatihah,” demikian dikutip dari akun instagram @idafauziyah

3 dari 4 halaman

Doni Monardo Eks Kepala BNPB Meninggal Dunia

Sebelumnya diberitakan, Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen (Purn) Doni Monardo tutup usia, Minggu (3/12/2023). Kabar duka ini dibenarkan oleh Kepala BNPB Letjen Suharyanto.

"Innalillahi wainnaillaihii rojiun.Kami turut berdukacita atas berpulangnya ke rahmatullah Bpk. Letjen TNI (Purn) Doni Monardo," kata Suharyanto saat dikonfirmasi Liputan6.com, Minggu (3/12/2023).

Dia mendoakan agar Doni Monardo dapat diampuni segala dosa-dosanya dan husnul khotimah. Suharyanto juga mendoakan agar keluarga Doni Monardo diberikan ketabahan dan keikhlasan.

"Semoga Alm Husnul khotimah, diampunkan segala dosa-dosanya, diterima semua amal ibadahnya, serta keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan dan keikhlasan. Aamin yaa Rabbal alaamiin," tutur Suharyanto.

Doni Monardo dikabarkan jatuh sakit. Dia telah menjalani proses perawatan intensif sejak 22 September 2023.

Doni sendiri sudah menjadi kepala BNPB sejak resmi dilantik pada 2019.Saat itu, Doni menginisiasi untuk membentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang kemudian jadi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 pada Maret 2020.

Ketika bekerja sebagai Kepala BNPB Doni juga pernah mendapatkan penghargaan penanggulangan Covid-19 oleh Presiden Jokowi pada Maret 2023.

 

4 dari 4 halaman

Jokowi Jenguk Doni Monardo

Diketahui sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menjenguk Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo pada Selasa (7/11/2023). Jokowi mengunjungi Rumah Sakit (RS) Siloam pada pukul 07.30 WIB di Jakarta.

Mengutip dari situs resmi Sekretariat Presiden, setiba di lokasi Presiden Jokowi langsung menjenguk Doni Monardo. Kehadiran Jokowi turut disambut oleh istri Doni Monardo yaitu Santi Monardo dan putra keduanya Reizalka Dwika Monardo.

Presiden Jokowi melihat secara langsung kondisi Doni Monardo yang terbaring di tempat tidur perawatan. Ia juga turut berbincang dengan pihak keluarga dan tim dokter yang merawat mantan Kepala BNPB tersebut.

Kunjungan Jokowi dalam menjenguk Doni Monardo berlangsung sekitar 30 menit dan kemudian melanjutkan kembali kegiatannya untuk hadir dalam agenda yang ada.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.