Sukses

Chef Arnold Kepergok Pakai Kata Pribumi Saat Selamati Belinda dan Kiki MasterChef Indonesia, Auto Revisi

Chef Arnold menyelamati Belinda yang mengalahkan Kiki dalam grand final MasterChef Indonesia musim ke-11. Ia pakai kata pribumi kemudian direvisi.

Liputan6.com, Jakarta Pepatah twitmu harimaumu sepertinya layak tertuju pada Chef Arnold Poernomo. Insiden ini bermula ketika ia bermaksud baik menyelamati Belinda sebagai pemenang MasterChef Indonesia musim ke-11 yang disiarkan akhir pekan lalu.

Chef Arnold mengunggah dua potret bareng Belinda dan Kiki lalu menulis ucapan selamat panjang lebar. Dalam cuitannya, ia menyinggung soal (maaf) pribumi dan chindo.

Sadar cuitan soal pribumi berpotensi memantik kontroversi, chef Arnold buru-buru menggantinya dengan chindo dan non-chindo. Sayang, jemari netizen kadung gercep. Tangkapan cuitan lawasnya menyebar.

Belinda congrats! Kamu sudah bener bener push yourself till the very end. Beberapa kali saya bilang ‘I dont think you will win’ tapi kamu sudah membuktikan saya salah and you deserve to win Kiki congrats!” cuitnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

The Heart of a Champion

Sementara chef Arnold menilai Kiki memiliki hati seorang juara. Ia menyukai masakan Kiki dan bakat besarnya. Chef Arnold juga jatuh hati pada kepribadian Kiki yang rendah hati.

You have the heart of a champion dan juga personality yang luar biasa! I love your cooking and flair. I was really hoping you can push yourself and win this season…tapi memang dessert bisa diperbaiki dan dipelajari,” Chef Arnold menyambung.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Chindo dan Nonchindo

I wish you both luck and all the best for the future Yang ga bisa Bahasa Inggris silahkan pake google translate. Ditunggu konten kita ber 3 membahas Chindo dan Non Chindo,” tutupnya lalu menyematkan emotikon hati merah.

Netizen lantas mengkritisi penggunaan kata pribumi dalam cuitan Chef Arnold yang kemudian diedit menjadi nonchindo. Sebagian menyayangkan namun tak sedikit yang lega karena Chef Arnold bergerak cepat mengedit agar tak jadi kontroversi.

 

4 dari 4 halaman

Kok Pribuminya Diganti, Chef?

Emang kalo menanggapi hal yang sedang panas harus hati-hati ya, untung ada fitur edit,” @papa**** menyindir. “Kok pribuminya diganti chef?” @sau**** bertanya. “Dengan diedit malah kentara banget kata mana yang diganti,” @andr**** berpendapat.

Lah diganti bukannya tadi ‘pribumi’? Lawak dikit maaf,” oceh @lala****. “Kan Chef Arnold aja enggak nyangka kalau Belinda yang bakal jadi pemenang karena memang lebih layak kiki, ya enggak chef,” @green**** menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini