Sukses

4 Pesan Najwa Shihab untuk Generasi Muda Jelang Pemilu 2024: Cek Informasi dan Jangan Berhenti Belajar

Najwa Shihab merayakan ulang tahun ke-13 program Mata Najwa. Ulang tahun kali ini terasa spesial karena berdekatan dengan pemilu 2024. Ia berbagi 4 tips.

Liputan6.com, Jakarta Presenter kondang Najwa Shihab merayakan ulang tahun ke-13 program Mata Najwa. Ulang tahun kali ini terasa spesial karena berdekatan dengan pemilu 2024. Jelang tahun politik, tuan rumah Mata Najwa membagikan 4 tips untuk generasi muda.

Tips ini diberikan agar generasi muda Indonesia bergerak, bergerak dan berdampak bagi masyarakat. Ini sejalan dengan tema yang diusung dalam perayaan ulang tahun Mata Najwa tahun ini.

Pertama, jangan pernah berhenti belajar. Najwa Shihab mengingatkan, seiring perkembangan teknologi, anak muda bisa belajar lewat berbagai platform termasuk beragam aplikasi di ponsel pintar.

Sebagai Duta Baca Indonesia yang ditunjuk Perpustakaan Nasional RI sejak 2016, Najwa Shihab telah mendistribusikan banyak buku ke berbagai provinsi di Indonesia untuk mendongkrak minat baca generasi muda Tanah Air.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Energi Mencari Kebenaran

Bukan rahasia lagi jelang tahun politik, makin banyak hoaks bertebaran di jagat maya. Karenanya, Najwa Shihab memberikan tips kedua yakni meriset dan mengecek informasi. Untuk berbagi informasi pun, perlu didahului riset mendalam agar hasil akhirnya valid.

“Untuk mengangkat isu-isu krusial tentu didorong energi untuk mencari kebenaran. Hal itu perlu didukung konsistensi semangat menggali informasi sebanyak-banyaknya,” katanya lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Senin (27/11/2023).

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Memaksimalkan Produktivitas dan Efisiensi

Ketiga, punya mental kuat dan kompetensi tinggi. Keduanya perlu berjalan beriringan sampai akhirnya kita dipilih karena satu-satunya. Terakhir, ikuti perkembangan teknologi. Berkaca pada pengalaman, dulu Najwa Shihab membawa banyak alat untuk meliput dan interviu.

“Saat ini saya merasakan kemudahan berkat teknologi. Karenanya penting bagi kita mempelajari dan memanfaatkan teknologi untuk memaksimalkan produktivitas sekaligus mengefisiensikan cara kerja,” ujar presenter kelahiran Makassar, 16 September 1977.

 

4 dari 4 halaman

Terbantu dengan Beragam Teknologi

Ini disampaikan Najwa Shihab dalam kolaborasi bersama Oppo Indonesia. Ia mengajak generasi muda melipatgandakan keberanian untuk andil dalam berbagai peran di masyarakat.

“Saya sangat terbantu dengan beragam teknologi yang tersemat dalam Oppo Find N3. Dengan dukungan ini, saya harap bisa terus bergerak dan berdampak dalam berbagai upaya baik buat masyarakat,” ucap Najwa Shihab.

Sementara itu, Chief Marketing Officer Oppo Indonesia, Patrick Owen, menjelaskan kerja sama dengan Najwa Shihab dilandasi semangat yang sama yakni, terus bergerak.

“Kami berinovasi mengejar kesempurnaan. Ini terwakili oleh Find N3, foldable paling tipis dan kuat di Indonesia yang dibuktikan dengan lolos uji 1 juta siklus lipatan,” urainya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.