Sukses

Donnie Sibarani Gandeng Penyanyi Muda Aura Rilis Ulang Yang Terbaik Bagimu sebagai Penghormatan untuk Ayah, Pahlawan Terbaik

Kolaborasi Donnie Sibarani dan Aura diwujudkan dalam sebuah lagu yang indah berjudul "Yang Terbaik Bagimu", hasil daur ulang dari karya orisinal Krisna Balagita saat di ADA Band.

Liputan6.com, Jakarta Bulan November menjadi saksi perpaduan dua hari besar di Indonesia, yakni Hari Pahlawan pada tanggal 10 dan Hari Ayah pada tanggal 12. Kedua peristiwa ini memiliki makna yang mendalam, terutama bagi mereka yang melihat peran seorang Ayah sebagai sosok pahlawan dalam kehidupan mereka.

Pemahaman ini turut dirasakan oleh musisi senior, Donnie Sibarani, yang dikenal sebagai mantan vokalis ADA Band. Donnie mengajak seorang pendatang baru bernama Aura untuk memberikan penghormatan melalui karya musik kepada pahlawan terbaik dalam hidup mereka, sang Ayah.

Kolaborasi ini diwujudkan dalam sebuah lagu yang indah berjudul "Yang Terbaik Bagimu".

Lagu "Yang Terbaik Bagimu" merupakan hasil daur ulang dari karya orisinal Ada Band. "Lagu ini kami persembahkan untuk ayah-ayah hebat. Kalau lagu tentang ibu sudah banyak, kalau Ayah mungkin bisa dihitung dengan jari," kata Donnie di sela-sela press conference di Djavu Bar & Lounge, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (22/11/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sentuhan Megah dengan Orkestra

Donnie dan Aura berhasil menghadirkan kembali lagu ini dengan sentuhan yang lebih megah dan spesial. Krishna Balagita, sang komposer, bahkan melibatkan Budapest Scoring Orchestra untuk menciptakan pengalaman mendengarkan yang luar biasa.

"Ada perbedaan dari karya yang lama dengan lagu yang baru ini. Gaya vokal Gita Gutawa juga berbeda dengan Aura," kata ayah dua anak ini. Lagu aslinya dirilis tahun 2004, dan menampilkan duet dengan Gita Gutawa. 

 

3 dari 4 halaman

Nuansa Segar

Meskipun lagu ini mengusung tema tentang kenangan indah seorang anak kepada Ayahnya, namun kehadiran vokal magis Aura yang baru berusia 15 tahun memberikan nuansa segar.

"Aku seneng banget diajak Om Donnie bawakan lagu ini. Aku juga seneng dengan kak Gita Gutawa. Tapi aku pengen orang kenal lagu ini juga dengan gayaku," kata Aura, di kesempatan sama saat didampingi ibundanya, Widya.

Aransemen ulang dari Krishna Balagita dan Budapest Scoring Orchestra menjadikan lagu ini terasa seperti karya baru yang mampu menggugah kenangan indah bersama sang Ayah.

 

4 dari 4 halaman

Pengiring Momen Indah Ayah-Anak

Kolaborasi yang memukau ini sudah dapat dinikmati sejak Rabu 22 November 2023 lalu melalui berbagai platform streaming digital. Di hari yang sama, lagu ini serentak diputar di sejumlah stasiun radio di seluruh Indonesia. 

Semoga "Yang Terbaik Bagimu" dapat menjadi pengiring momen indah antara anak dan Ayah, serta mengukir kenangan abadi dalam setiap alunan melodi.

Donnie berharap, bersama Aura, lagu ini bisa dinikmati Gen Z dan anak muda jaman sekarang setelah rentang waktu 19 tahun. "Aura punya styloe vokal khas. Dia nggak pernah belajar vokal tapi suaranya natural," papar Donnie.

Dalam pressconf hadir pula dr Cissie Nugraha, yang kondang sebagai dokter yang membantu sejumlah seleb jalani program diet. Di kesempatan tersebut, dr Cissie yang juga model video klip bercerita tentang jasa-jasa ayahandanya yang membuat dirinya seperti ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.