Sukses

Leon Dozan Sujud di Kaki Betharia Sonata Ngaku Salah, Buntut Dugaan Penganiayaan Rinoa Aurora

Willy Dozan membeberkan momen Leon Dozan bersimpuh cium kaki Betharia Sonata sambil mengakui kesalahan dalam dugaan penganiayaan Rinoa Aurora.

Liputan6.com, Jakarta Momen mengharukan terjadi sebelum Leon Dozan dirilis di muka awak media sebagai tersangka kasus penganiayaan Rinoa Aurora. Rupanya, sang aktor bertemu kedua orangtuanya untuk menceritakan kronologi dugaan penganiayaan yang viral di jagat maya.

Leon Dozan bertemu Willy Dozan dan Betharia Sonata. Kala itu, Willy Dozan meminta putranya untuk bercerita jujur soal keributannya dengan Rinoa Aurora tanpa ada yang dikurang atau ditambahi.

“Sebelum ketemu di Kapolres sudah tahu kok, sudah. Kita bertemu bertiga, sama ibunya. Kronologinya cerita semua. Saya bilang: Jujur, jangan ditambahi jangan dikurangi,” Willy Dozan membeberkan.

Bintang sinetron Deru Debu mengingatkan putranya bahwa insiden dugaan penganiayaan ini melukai hati Betharia Sonata. Willy Dozan memerintahkan Leon Dozan minta maaf kepada ibunya. Suasana menjadi pilu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Minta Maaf Sama Bunda

“Jadi, ya ada hal kesalahan tapi ada yang perlu kita benarkan. Ada yang kita keberatan, nanti saya boleh jelaskan. Jadi sampai kesalahan ini, kalau kamu salah, nomor satu kamu minta maaf sama Bunda,” katanya.

Melansir dari video interviu di kanal YouTube Trans7 Official, Rabu (22/11/2023),  Willy Dozan membeberkan bagaimana Leon Dozan mematuhi perintah ayahnya untuk mengakui kesalahan di hadapan ibunda.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Dia Bersimpuh, Akui Kesalahan

“Nomor satu dalam hidup di dunia ini apalagi Indonesia, apalagi kita sebagai Muslim, itu cium kaki ibu. Langsung dia bersimpuh, mengakui atas kesalahannya, tapi ada hal yang (membuat) berita ini jadi liar,” Willy Dozan menjelaskan.

Setelahnya, ia menguak fakta tak lagi menggunakan jasa pengacara yakni Firdaus Oiwobo demi membuka jalan damai dengan pihak keluarga Rinoa Aurora. Willy Dozan beharap titik cerah perdamaian segera tampak.

4 dari 4 halaman

Sudah Cabut Pengacara

“Tapi, sekarang sudah cabut pengacara. Karena dari pihak mamanya Rinoa sendiri bilang kalau mau damai ya, cabut pengacara. (Kami) cabut, ikuti. Tujuannya damai,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, polisi menjerat Leon Dozan dengan dua pasal. Pertama, 351 KUH Pidana tentang penganiayaan. Kedua, pasal 207 tentang dengan sengaja menghina institusi negara (dalam hal ini Polri) di muka umum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini