Sukses

Leon Dozan Ditangkap atas Kasus Dugaan Penganiayaan Rinoa Aurora

Sebelumnya, Leon Dozan sempat mengutarakan permintaan maaf kepada Kapolri.

Liputan6.com, Jakarta Kasus dugaan penganiayaan yang melibatkan Leon Dozan kini memasuki babak baru. Diwartakan kanal News Liputan6.com, anak Willy Dozan dan Betharia Sonata ini dinyatakan telah ditangkap polisi.

"Sudah (ditangkap)," tutur Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol. Susatyo Purnomo Condro, saat dihubungi wartawan, Jumat (17/11/2023).

Untuk memenjelaskan secara lebih detail, pihak kepolisian akan menggelar konferensi pers untuk membeberkan secara gamblang penanganan kasus ini.

"Pagi ini akan kita rilis," tutur Kombes Pol. Susatyo Purnomo.

Seperti diketahui, kasus ini tersebar ke publik ketika beredar sebuah video yang diduga Leon tampak berada di parkiran mobil, dan memeluk leher perempuan yang diyakini warganet sebagai, aktris Rinoa Aurora Senduk.

Pria mirip Leon dalam video tersebut mengeluarkan kata-kata kasar, yang menyiratkan bahwa dirinya tak takut bila diproses secara hukum.

“Oh mau dilaporin ke polisi biar aku dipenjara? Enggak apa-apa, enggak takut. Polisi anj***, polisi ng*nt**,” kata pria ini di hadapan kamera.

Tak lama setelah videonya viral, Leon muncul dalam bideo yang dibagikan di akun media sosial orangtuanya, mengucap permintaan maaf.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ditujukan kepada Kapolri

Dalam videonya, Leon Dozan mengutarakan permintaan maaf kepada Kapolri.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Kepada Yang Terhormat Pak Kapolri, saya minta maaf atas kesalahan saya yang telah saya perbuat,” kata putra Willy Dozan ini.

 

3 dari 4 halaman

Mengaku Salah

Kepada Listyo Sigit Prabowo, sang aktor mengaku telah melontar kata-kata kasar terhadap institusi Polri hingga viral di medsos.

 “Saya akui saya salah. Saya khilaf atas perbuatan saya yang sudah melakukan kata-kata kasar kepada institusi Polri,” ujarnya.

Tak hanya kepada Polri, ia juga minta maaf keluarga Rinoa Aurora. “Saya menyesal. Untuk Rino dan keluarga saya minta maaf,” Leon Dozan mengakhiri.

 

 

4 dari 4 halaman

Sudah Lapor Polisi

Rinoa Aurora Senduk sendiri telah membuat laporan atas kasus dugaan tindak pidana penganiayaan yang dialaminya ke Polda Metro Jaya pada 8 November 2023. Namun, kasusnya akan ditangani oleh Polres Metro Jakarta Pusat dan secara teknis juga di-back up Polda Metro Jaya.

"Korban atas nama RNA ini telah membuat laporan atas kejadian tersebut. Terlapor dalam hal ini adalah saudara MLRD (Mochammad Leon Rahman Dozan), kemudian untuk tempat kejadian perkara di wilayah Jakarta Pusat," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. (Nila Chrisna Yulika/ Liputan6.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.