Sukses

12 Gaya Selebriti di Malam Piala Citra FFI 2023, Prilly Latuconsina dan Raline Shah Tampil Glamor

Di antara deretan tamu, terlihat sosok Prilly Latuconsina, Raline Shah, Reza Rahadian, Chicco Jerikho, Laura Basuki, dan sederet nama besar lainnya yang melenggang di red carpet FFI 2023 pada Selasa (14/11/2023) malam.

Liputan6.com, Jakarta - Festival Film Indonesia 2023 kembali dihelat pada Selasa (14/11/2023) menandakan perayaan ajang Piala Citra yang ke-43 kalinya. Pagelaran karpet merah Piala Citra tahun ini dilangsungkan di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan.

Menyambut malam puncak penganugerahan, FFI 2023 menggelar red carpet bagi para tamu undangan, termasuk di dalamnya hadir para insan perfilman yang namanya sudah tercantum sebagai nominasi tahun ini.

Keseluruhan acara disiarkan secara langsung di kanal YouTube Festival Film Indonesia, Kemendikbud RI, dan Budaya Saya pada pukul 17:30 WIB. Warganet pun dapat menyaksikan penampilan memukau para artis yang tersorot kamera di perhelatan karpet merah tersebut.

Di antara deretan tamu, terlihat sosok Prilly Latuconsina, Raline Shah, Reza Rahadian, Chicco Jerikho, Laura Basuki, dan sederet nama besar lainnya yang melenggang di red carpet FFI 2023 pada Selasa (14/11/2023) malam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 13 halaman

Prilly Latuconsina

Penganugerahan Piala Citra 2023 menghadirkan Prilly Latuconsina yang kiprahnya di industri perfilman tidak diragukan lagi. Malam puncak FFI 2023 mencantumkan nama Prilly dalam nominasi perdananya dalam Pemeran Pembantu Wanita Terbaik.

Karakter Tita dalam kontribusinya di film Budi Pekerti berhasil membuatnya meraih Piala Citra kategori tersebut.

3 dari 13 halaman

Chicco Jerikho

Peraih penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2014, Chico Jerikho, didaulat menjadi salah satu pembaca nominasi di ajang penghargaan FFI ke-46 ini. Dia tampil dengan jas hitam lengkap dengan aksesori yang disematkan di bagian dadanya.

4 dari 13 halaman

Laura Basuki

Sebagai seorang duta Festival Film Indonesia, nama Laura Basuki tak terlewat melangkah di red carpet FFI 2023. Selain sebagai seorang duta, sosoknya pun masuk ke nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik melalui film Sleep Call.

5 dari 13 halaman

Raline Shah

Raline Shah juga hadir di ajang FFI 2023 dengan penampilan anggunnya dengan kebaya berwarna salem yang disambung dengan kain berwarna senada. Tak ketinggalan selendang yang melengkapi penampilannya.

6 dari 13 halaman

Adipati Dolken dan Dyah Cantiputri Tachril

Adipati Dolken hadir bersama sang istri, Canti Tachril di FFI tahun ini. Pria yang meraih penghargaan Pemeran Pendukung Pria Terbaik ajang FFI tahun 2013 tersebut pun hadir sebagai pembaca nominasi FFI tahun ini.

7 dari 13 halaman

Syifa Hadju

Syifa Hadju juga terlihat melenggang di karpet merah FFI 2023 dengan penampilan elegannya. Dengan kebaya berlengan panjang, dia memadukan pakaian adat tersebut dengan kain batik yang juga melilit pinggangnya.

8 dari 13 halaman

Dian Sastrowardoyo

Pemeran Cinta dalam film Ada Apa dengan Cinta? yang membuat namanya meraih penghargaan FFI perdananya di tahun 2004 lalu. Dian Sastrowardoyo hadir di ajang Festival Film Indonesia dengan berbalut pakaian bernuansa hitam.

9 dari 13 halaman

Tissa Biani

Tissa Biani dengan kebaya berwarna lavender dipadukan dengan kain batik dengan warna senada menjadi salah satu artis yang menghadiri FFI 2023. Dia digaet menjadi pembaca nominasi bersama dengan Adipati Dolken pada malam penganugerahan Piala Citra tersebut.

10 dari 13 halaman

Rachel Vennya

Memulai kiprahnya sebagai aktris lewat film Sleep Call, Rachel Vennya menghadiri acara FFI 2023 bersama jajaran pemain. Ajang ini pun berhasil menghasilkan prestasi baru bagi pemeran Nur tersebut dengan peraihan nominasi spesial Aktris Pilihan Penonton.

11 dari 13 halaman

Reza Rahadian

Menjabat sebagai Ketua Komite Festival Film Indonesia periode 2021--2023, Reza Rahadian menghadiri acara FFI 2023 sekaligus sebagai salah satu nominasi ajang tersebut. FFI tahun ini juga berhasil membuatnya meraih Piala Citra ke-5 dari 17 nominasi FFI.

12 dari 13 halaman

Chicco Kurniawan dan Lukman Sardi

Chicco Kurniawan dan Lukman Sardi pun tampil paripurna di FFI 2023 mengingat keduanya juga memiliki peran sebagai duta Festival Film Indonesia bersama Laura Basuki dan Christine Hakim.

13 dari 13 halaman

Christine Hakim

Aktris kondang Christine Hakim tak lepas hadir di ajang FFI 2023, bersama Laura Basuki, Chicco Kurniawan, dan Lukman Sardi keempatnya berjalan beriringan di red carpet FFI 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.