Sukses

Ulasan Film The Marvels: Kisah 3 Superhero Wanita Berkekuatan Khas dengan Kemasan Apik Dilengkapi Komedi yang Fresh

Berikut ulasan film The Marvels karya terbaru Marvel Studios yang sudah tayang mulai 8 November 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Waralaba film Marvel Cinematic Universe (MCU) kembali menghadirkan kisah superhero Carol Danvers alias Captain Marvel dalam film terbaru mereka yang bertajuk The Marvels. Film ini tayang di bioskop tanah air mulai Rabu (08/11/2023).

Mengikuti kesuksesan film-film MCU lainnya, kali ini mereka bukan hanya menawarkan kisah yang menarik tetapi juga menghadirkan karakter baru, yaitu Prince Yan yang dibintangi oleh aktor ternama asal Korea Selatan, Park Seo Joon.

Film ini dimulai dengan munculnya suatu kekuatan aneh yang bisa menghubungkan antara bumi dengan ruang angkasa. Orang-orang di dalamnya bisa tiba-tiba berpindah lokasi seperti yang dialami Carol dan Kamala Khan. Kejadian ini bukan hanya mempertemukan Kamala dan Carol, tetapi juga menjadi awal aksi hebat mereka.

Film besutan Nia DaCosta ini menuai beberapa respons positif dari sejumlah kritikus film dan para penggemar karena menghadirkan kisah kepahlawanan yang menarik dari tiga superhero wanita dengan porsi komedi yang pas. Kira-kira seperti apa ulasannya? Simak berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kekuatan 3 Superhero Wanita

Dalam film The Marvels, diceritakan ada tiga superhero wanita yang nantinya akan bersatu untuk menyelamatkan dunia. Mereka adalah Carol Danvers, Monica Rambeau, dan Kamala Khan yang akan bekerja sama melawan Dar-Benn.

Dar-Benn menjadi sosok villain atau karakter jahat yang memiliki kekuatan, stamina, dan daya tahan yang unggul jika dibandingkan dengan karakter lainnya. Hal itu karena ia memiliki gelang yang bisa menyerap kekuatan dari lawannya. Ia juga berusaha mengambil gelang yang dimiliki Kamala untuk menghancurkan dunia.

Musuh utama Dar-Benn di sini adalah Captain Marvel atau Carol. Ia menyebut Carol sebagai Sang Pemusnah yang telah menyebabkan perang saudara dan menghancurkan negerinya. Bertahun-tahun ia menyiapkan aksi balas dendamnya terhadap Carol.

3 dari 5 halaman

Komedi yang Fresh

Seperti yang sudah-sudah film superhero garapan Marvel Studios satu ini juga diselingi dengan gaya komedi yang fresh untuk menghibur para penonton. Selain menyajikan aksi kepahlawanan, film ini juga menghadirkan karakter-karakter yang memiliki dialog dan aksi yang menggelitik seperti Goose dan keluarga Kamala.

Kembalinya si kucing oren Goose yang merupakan peliharaan dari Captain Marvel, menjadi begitu menarik dalam film ini. Goose memiliki kemampuan menelan benda-benda besar seperti manusia dengan menggunakan tentalkel dari dalam tubuhnya.

Dalam salah satu adegan, Goose dan ratusan anaknya membantu Nick Fury mengevakuasi orang-orang yang bekerja di space station karena kondisi ruang angkasa yang semakin berbahaya. Terlihat mereka berlarian karena tidak mau ditelan oleh Goose dan anak-anaknya.

Selain itu, ada juga keluarga Kamala yang selalu tampil solid dan terkadang mengundang gelak tawa. Mereka dibawa Nick melintasi ruang angkasa untuk memastikan Kamala dalam keadaan baik-baik saja. Mereka juga terlibat percakapan lucu orang-orang yang bekerja di space station dengan segala ketidaktahuannya.

4 dari 5 halaman

Munculnya Park Seo Joon

Para penggemar MCU banyak yang tidak menduga bahwa karakter Prince Yan akan dibintangi oleh Park Seo Joon. Meskipun hanya muncul dalam beberapa scene, namun karakter ini sukses menarik hati penonton dengan gaya musikalnya.

Diceritakan bahwa Prince Yan merupakan pemimpin dari negeri Aladna dan memiliki hubungan baik dengan Carol. Oleh karena itu, ketiga superhero wanita datang ke Aladna untuk meminta bantuan Prince Yan.

Namun lucunya, mereka disambut dengan nyanyian dan tari-tarian saat sampai Aladna. Kemudian dijelaskan oleh Carol bahwa itulah bahasa mereka. Kamala dan Monica pun tampak terkejut walaupun akhirnya mengikuti gaya mereka. Dalam salah salah satu adegan, terlihat Carol yang biasanya tampil kaku justru dengan luwes menari bersama Prince Yan.

5 dari 5 halaman

Mid-credit yang Sayang Dilewatkan (Awas Spoiler)

Kalau biasanya setelah film selesai para penonton langsung beranjak dari kursi namun jangan lakukan ini ketika menonton film-film Marvel termasuk juga The Marvels. Bagaimana tidak, film ini justru memberikan kejutan besar melalui adegan post-credit atau lebih tepatnya adegan mid-credit.

Pada adegan Monica Rambeau yang terjebak di dimensi lain demi menyelamatkan alam semesta, ternyata ia tak benar-benar mati. Monica terbangun di sebuah rumah sakit atau laboratorium dan bertemu ibunya. Sayangnya, Maria tidak mengenali siapa Monica.

Setelah itu, muncul sosok Beast yang merupakan karakter ikonik dalam X-Men. Tentu saja ini membuat penonton kegirangan dan berasumsi apakah ke depannya akan ada kolaborasi antara karakter Marvel Cinematic Universe (MCU) dengan X-Men.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini