Sukses

Syifa Hadju Tolak Kerja Sama dengan Brand yang Pro Israel: Daripada Nggak Berkah

Ada saja pihak yang mencibir aksi tegas Syifa Hadju dalam membela rakyat Palestina.

Liputan6.com, Jakarta Syifa Hadju adalah salah satu aktris Tanah Air yang sangat lantang menyuarakan dukungannya untuk Palestina dalam konflik dengan Israel. Aktris berusia 23 tahun ini juga sempat turun langsung dalam demo bela Palestina.

Namun demikian, aksinya tak sepenuhnya mendapat sambutan positif dari warganet. Ada saja pihak yang mencibir aksi tegas Syifa Hadju dalam membela rakyat Palestina.

"Aku ngerasa 17 juta followers aku wajib tahu untuk kebenaran itu. Jadi kalau misalnya banyak yang kontra soal hal-hal yang nggak relevan yaudah," kata Syifa Hadju saat live Instagram dikutip pada Senin (30/10/2023).

"Aku ngomong kayak gini karena banyak yang bilang kayak, 'Demonya cuma numpang foto doang'. Padahal poin pentingnya adalah memang harus di-upload karena memang itu tujuannya, mari kita sebarkan sebanyak-banyaknya (dukungan Palestina)," sambungnya.

Kekasih Rizky Nazar ini bercerita ada warganet yang menantangnya untuk ikut berperang langsung melawan Israel. Menurutnya, bentuk dukungan kepada Palestina bisa dimulai dari hal kecil. Sayangnya, hal kecil itu malah sering kali diabaikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mendukung Lewat Hal-Hal Kecil

"Banyak hal kecil yang bisa kita lakukan untuk mereka. Jadi kayak ngapain ngambil langkah sebesar itu sedangkan yang kecilnya aja nggak dilakuin. Sekadar share, donasi, itu seenggaknya yang bisa aku lakuin berkontribusi walaupun aku belum bisa bantu sebanyak itu," papar Syifa Hadju.

"Aku tuh nggak akan berani vokal terang-terangan ngebela sesuatu yang aku nggak yakini (kebenarannya)," lanjutnya.

Lebih lanjut, Syifa Hadju mengaku aksi terang-terangannya membela palestina cukup berdampak pada pekerjaannya. Dia juga sempat menolak kerja sama dengan produk yang ada di kubu Israel. 

3 dari 4 halaman

Berimbas pada Pekerjaan Syifa Hadju

"Sebenarnya ada impact-nya sih. Kayak kemarin ada brand yang nggak jadi kerja sama atau ada beberapa brand yang aku tahu pro ke sana, akhirnya aku menolak tawarannya. Aku ngerasa daripada nggak berkah, nggak sih?" jelasnya.

Dia percaya rezeki sudah diatur oleh Tuhan, dan Syifa Hadju tak takut kehilangan rezeki tersebut. "Ya, udah ini memang jalan dari Allah, kalau akhirnya memang bukan rezeki buat aku berarti memang bukan hal yang baik untuk aku."

4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Warganet pun merespons positif pernyataan Syifa Hadju tentang dukungannya pada Palestina.

"Bangga banget sama syifa hadju dengan dia membahas tentang hal ini yang dimana platform dia tuh gede banget," tutur netizen di TikTok.

"Cuma syifa hadju yg berani speak up.🥺 smoga rejekinya tambah ngalir trus ya @syifahadjuuuuuuu," ungkap yang lain.

"Kita bangun pagi liat cahaya matahari, sedangkan mereka bangun uda dlm kehancuran, apakah itu bukan perbandingan yg nyata," tambah yang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini