Sukses

Para Desainer Muda Tanah Air Bakal Ramaikan Thailand Fashion Week 2023 di Bawah Bendera Immerse Fashion Academy

Karya-karya yang akan ditampilkan oleh para desainer muda berbakat pada Thailand Fashion Week mendatang, mengangkat tempat dan objek dari beberapa bagian Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Thailand Fashion Week SS 23/24 yang akan digelar pada 30 November 2023 mendatang, ternyata akan diramaikan oleh deretan desainer asal Tanah Air. Acara ini menjadi agenda tahunan yang rutin diikuti oleh Immerse Fashion Academy, salah satu mastering fashion education di Indonesia.

Lewat perhelatan Thailand Fashion Week, Immerse Fashion Academy berharap Indonesia bisa lebih dikenal oleh masyarakat dalam maupun luar negeri lewat balutan karya seni yang tertuang dalam koleksi bernama NAYANIKA (Untold landscape of Indonesia).

Nayanika sendiri memiliki arti sesuatu yang memancarkan daya tarik. Maka, karya-karya yang akan ditampilkan oleh para desainer muda berbakat pada Thailand Fashion Week mendatang, mengangkat tempat dan objek dari beberapa bagian Indonesia yang masih jarang dan belum dikenal luas di masyarakat umum.

Koleksi ini tak hanya sekadar pertunjukan fashion show, melainkan bentuk perwujudan karya seni dari para desainer muda berbakat tanah air. Karya yang ditampilkan pun merupakan hasil dari kerja keras 8 orang desainer muda tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Para Desainer Muda yang Terlibat dalam Melestarikan Keindahan Budaya Indonesia

Para desainer muda ini akan membawakan 8 looks dengan konsep multilooks, menggabungkan tapestry, dan ide-ide yang brilian. Mereka adalah Maria Adi Putri, Cindy Dayani, Anissa, Vanessa, Virginia Mathea, Sharon, Sylvia Milan, dan Inggrid Yoseline.

"Kami (Immerse Fashion Academy) meyakini, melibatkan keindahan Indonesia dalam balutan karya karya desainer muda berbakat adalah bentuk dedikasi kami untuk tetap turut serta melestarikan keindahan, budaya Indonesia," ujar perwakilan Immerse Fashion Academy dalam keterangannya, belum lama ini.

"Suatu kebanggaan bagi kami dapat kembali menjadikan keindahan Indonesia menjadi sumber inspirasi bagi desain-desain yang akan ditampilkan di Thailand Fashion Week SS 23/24 November mendatang," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Berkomitmen Menciptakan Desainer Muda Berbakat

Immerse Fashion Academy Jakarta berkomitmen menciptakan desainer muda berbakat di bidang industri fashion yang memiliki ke autentikan dalam berkarya, sehingga mampu bersaing di industri fashion nasional maupun internasional.

Seiring berkembangnya kemajuan dalam industri fashion di tanah air maupun internasional. Immerse Fashion Academy memberikan kesempatan desainer muda berbakat untuk mengepakkan sayap di dunia industri fashion internasional, salah satunya di Thailand Fashion Week SS 23/24 yang akan digelar pada 30 November 2023 mendatang

 

4 dari 4 halaman

Menggelar Trunk Show bertema Urban DNA

Selain itu, dalam rangka goes to Thailand Fashion Week SS 23/24 mendatang, dengan bangga pula Immerse Fashion Academy mempersembahkan Trunk Show bertema *Urban DNA* yang diselenggarakan pada Sabtu (18/11/2023) lalu di By the Sea PIK.

Selain menampilkan koleksi *NAYANIKA*, Immerse Fashion turut menampilkan kurang lebih 30 looks yang dipersiapkan beberapa siswa Immerse Fashion Academy.

Detail pakaian modern yang mengutamakan kenyamanan penggunanya juga salah satu yang selalu ditanamkan kepada siswa Immerse Fashion Academy supaya mampu menghadapi permintaan pasar di dunia industri fashion tanah air maupun luar negeri.

"Acara-acara tersebut adalah bentuk komitmen kami untuk tetap menjadi wadah bagi desainer muda berbakat tanah air untuk menemukan jati diri dalam berkarya, berkembang serta ikut serta memajukan industri fashion tanah air," kata perwakilan Immerse Fashion Academy.

Lewat program materi pembelajaran yang disiapkan untuk calon desainer muda berbakat Indonesia, Immerse Fashion Academy yakin mampu menciptakan calon desainer muda yang memiliki ke autentik dan daya saing tinggi di industri fashion tanah air dan internasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.