Sukses

Mahakarya The Goddess of the Sun untuk Ritassya Wellgreat dalam Miss Grand International 2023

Pada malam National Costume Competition, Ritassya berkilau di antara 68 peserta lainnya. Gadis berusia 22 tahun ini mengenakan Kostum Nasional dengan tema "The Goddess of the Sun."

Liputan6.com, Jakarta Ritassya Wellgreat, yang dinobatkan sebagai Miss Grand Indonesia 2023, telah menjelma menjadi perwakilan Indonesia yang memukau dalam ajang Miss Grand International 2023 yang diselenggarakan di Ho Chi Minh, Vietnam. Gadis asal Palembang ini berhasil mencuri perhatian dalam setiap sesi penilaian kompetisi kecantikan internasional tersebut, termasuk saat National Costume Competition yang berlangsung pada Jumat, 20 Oktober 2023 di Phú Thọ Indoor Stadium, Ho Chi Minh, Vietnam.

Pada malam National Costume Competition, Ritassya berkilau di antara 68 peserta lainnya. Gadis berusia 22 tahun ini mengenakan Kostum Nasional dengan tema "The Goddess of the Sun."

Ivan Gunawan, pendiri Yayasan Dunia Mega Bintang yang memegang lisensi Miss Grand Indonesia, menjelaskan bahwa inspirasi untuk kostum ini berasal dari Dewi Matahari.

“Kita hidup di Indonesia yang diberkahi dengan kehangatan sinar Matahari yang memiliki banyak manfaat. Dari sinilah muncul ide untuk membuat mahakarya budaya yang mempesona sekaligus mengangkat tema mitologi Indonesia tentang Dewi Matahari. Saya berharap, kostum ini bisa membuat Ritassya bersinar dan memberikan kehangatannya seperti Matahari di ajang Miss Grand International 2023,” katanya melalui ketarangan resmi yang diterima Liputan6.com baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mahakarya Khusus

Kostum nasional "The Goddess of the Sun" untuk Miss Grand Indonesia 2023 dirancang oleh desainer aksesoris ternama dunia, Rinaldy Yunardi. Kostum ini merupakan persembahan untuk Indonesia, menampilkan kekayaan sejarah, keindahan alam, dan kehangatan sinar matahari yang abadi, menjadikannya sebagai sebuah mahakarya sejati di panggung dunia.

Setiap detail kostum ini dirancang sebagai karya seni yang penuh makna, dengan korset berhias pelat emas yang mencerminkan energi Matahari, serta alur gaun yang mengalir bagaikan sungai emas. Untuk aksesoris kostum dan kepala, Rinaldy juga menambahkan filigree dan kembang goyang khas Indonesia.

”Kita semua mengenal Rinaldy Yunardi, seorang desainer aksesoris yang karyanya sudah mendunia dan dipakai oleh selebriti di dunia. Kali ini di tanganya lahir sebuah mahakarya yang dipersembahkan khusus untuk penampilan Ritassya di ajang Miss Grand International 2023. Ngga Cuma merancang kostum dengan aksesoris yang bagus, disini Rinaldy memberikan sentuhan khusus dimana setiap detail tuh ada maknanya. Dan semuanya demi kebanggan Indonesia,” ujar Ivan.

Desainer yang mendunia, Rinaldy Yunardi, telah membuktikan dirinya melalui karyanya yang sensasional dan bernilai seni, terutama dalam perancangan aksesoris kepala dan perhiasan. Banyak selebriti terkemuka, seperti Taylor Swift, Lady Gaga, Beyonce, Madonna, Paris Hilton, Katy Perry, Shakira, Nicki Minaj, Christina Aguilera, hingga Mariah Carey, telah mengenakan hasil karyanya.

 

3 dari 3 halaman

Persiapan

Dardo Siregar, Creative Head Yayasan Dunia Mega Bintang, menjelaskan bahwa proses pembuatan kostum nasional yang memiliki berat 15 Kg ini memakan waktu selama dua bulan. Ia menekankan bahwa proses, mulai dari ide hingga menjadi mahakarya, berjalan sesuai dengan rencana tanpa kendala. Hasilnya, saat ditampilkan di Phú Thọ Indoor Stadium, sangat memukau hampir semua orang yang hadir pada malam itu.

Setelah penampilan yang memukau dalam kompetisi Kostum Nasional pada Jumat malam, Ritassya kini bersiap untuk Grand Final yang akan berlangsung pada 25 Oktober mendatang. Penampilannya selama kompetisi telah menarik perhatian banyak orang, dan saat ini ia berada di posisi pertama dalam Top 10 Miss Popular Vote Ranking.

Selain itu, Ritassya juga berhasil memenangkan gelar Miss Grand Face 2023. Ivan Gunawan, yang merupakan National Director Miss Grand Indonesia, akan hadir secara langsung di Vietnam untuk mendukung penampilan Ritassya dalam Grand Final. Semua harapan dan doa baik dari masyarakat Indonesia menyertai perjalanan indah Ritassya Wellgreat dalam ajang Miss Grand International 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.