Sukses

TXT Muncul di Animasi Shinchan, Bikin MOA Heboh dan Misae Tersipu-sipu

Episode Crayon Shinchan yang menampilkan TXT akan ditayangkan TV Asahi Jepang, pada 28 Oktober 2023 mendatang.

Liputan6.com, Seoul - Grup K-Pop TXT diketahui bakal berkolaborasi dengan figur terkenal dari Negeri Matahari Terbit. Bukan idol J-Pop atau aktor, melainkan sosok anime bocah bandel paling terkenal: Shinchan!

Dilansir dari Soompi, pada Sabtu (21/10/2023) kemarin agensi TXT yakni BigHit Music mengumumkan kolaborasi dengan Crayon Shinchan yang pertama kali tayang pada 1992 ini.

Yeonjun dkk diketahui muncul dalam dua versi Crayon Shinchan, yang pertama adalah dalam serual di TV. Mereka akan tampil dalam episode spesial bertaju “TXT Is Here” dan akan mengajarkan penggemar gerakan dance lagu mereka, “Happy Fools.”

Episode ini akan ditayangkan TV Asahi Jepang, pada 28 Oktober mendatang.

Menariknya, para personel TXT benar-benar merekam dialog mereka dalam bahasa Jepang. Mereka juga akan menjadi pengisi suara untuk versi dubbing dalam bahasa Korea.

Selain dalam serial TV, TXT juga akan muncul dalam versi komik Crayon Shinchan. Di luar itu, juga akan dirilis merchandise khusus dengan wajah TXT versi komik ala dunia Shinchan.

Bersama dengan pengumuman ini, dirilis pula sejumlah teaser kemunculan TXT dalam serial ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

TXT Versi Komik Shinchan

Dalam satu foto, diperlihatkan para member TXT dan Shinchan tengah bersama. Mereka tampak memegang lightstick khas grup K-Pop ini, dan Shichan tampak begitu antusias.

Para personel TXT tampak mirip dengan gaya mereka di comeback terakhir, seperti Huening Kai dengan rambut pirang dan Yeonjun yang berambut pink.

Selain itu ada pula ilustrasi TXT dengan Shinchan dalam gaya chibi.

3 dari 4 halaman

Ketemu Misae dan Himawari

Selain ilustrasi, dirilis pula preview untuk episode dengan kemunculan TXT di rumah Shinchan. Diperlihatkan bahwa Shinchan membawa TXT ke rumahnya. Mereka bertemu dengan ibu Shinchan, Misae, serta adiknya, Himawari.

Misae tampak terkejut dengan kehadiran TXT, tapi kemudian ia dan Himawari tersipu dan berbinar begitu melihat wajah tampan para idol ini.

4 dari 4 halaman

MOA Heboh

MOA, sebutan untuk penggemar TXT, tentu saja heboh dengan kabar kolaborasi ini. Mereka tak menduga bahwa idolanya bakal muncul dalam anime Shinchan.

"Siapa sangka shinchan ketemu txt 🤩" kata seorang warganet anonim via akun @starfess yang disukai 22 ribu warganet.

"TXT makin makin dah, tiba2 collab sama Shinchan awiwok banget😭 😭" kata warganet lain via @hblfess.

"Dulu Soobin cosplay menjadi Sinchan, sekarang dia masuk universe Sinchan 😭," kata @sint*****.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.