Sukses

Potret Syifa Hadju Ikut Aksi Damai Bela Palestina di Kedubesan Amerika Serikat dan Gedung PBB di Jakarta

Dalam aksi damai yang berlangsung Jumat siang itu, terlihat juga artis Syifa Hadju yang turut bersama massa menyuarakan protes atas serangan Israel terhadap Gaza.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi damai membela Palestina turut dilakukan di Jakarta, tepatnya di sekitar kawasan Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat pada Jumat (20/10/2023). Massa merayap berjalan menuju gedung perwakilan PBB untuk membacakan tuntutan dari aksi tersebut.

Aksi bertajuk "Aksi Damai Solidaritas Palestina" itu diinisiasi oleh organisasi bernama Komite Solidaritas untuk Palestina dan Yaman (KOPY). 

Dalam aksi damai yang berlangsung Jumat siang itu, terlihat juga artis Syifa Hadju yang turut bersama massa menyuarakan protes atas serangan Israel terhadap Gaza.

Syifa Hadju pun terlihat membagikan momen turun ke jalannya itu untuk secara vokal membela Palestina dan menuntut kebebasan atas negara tersebut. Pada postingan tersebut, terlihat wajah Shirin Al Athrus, seorang selebgram yang sama-sama sering menyuarakan suaranya terhadap kisruh ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kenakan Sorban

Syifa membagikan sebuah foto selfie dirinya mengenakan sebuah sorban putih bercorak hitam sebelum turun ke jalan bersama para massa aksi lainnya.

Di foto tersebut, Syifa tidak menyertakan caption apa pun selain bendera Palestina. Foto tersebut diunggahnya sebelum foto-foto lain menyusul ketika dirinya berada di lokasi aksi.

3 dari 6 halaman

Syifa Hadju Bawa Bendera Palestina

Syifa Hadju juga membagikan ulang sebuah fotonya dari pengguna Instagram lain yang mendapatinya di aksi tersebut. Dalam foto tersebut, Syifa terlihat membawa sebuah bendera Palestina berukuran kecil.

Di beberapa foto lainnya, Syifa memang terlihat membentangkan bendera Palestina di antara massa aksi lainnya.

4 dari 6 halaman

Bicara Soal Kemanusiaan

Tidak hanya dibagikan di Instagram Story, foto-fotonya mengikuti aksi tersebut dibagikan olehnya di feeds Instagram. Dalam unggahannya itu, terlihat dia menggenggam banner untuk menyerukan kedamaian untuk Palestina.

"Kamu tidak perlu menjadi Muslim untuk mendukung Gaza, kamu hanya uperlu menjadi manusia," begitu bunyi banner yang dibawa Syifa yang dituliskan dalam bahasa Inggris.

5 dari 6 halaman

Aksi Bersama Shirin Al Athrus

Tidak hanya sendiri, Syifa Hadju juga memperlihatkan wajah Shirin Al Athrus dan adiknya Darin Al Athrus, influencer yang terkenal dengan sebutan Selebgram yang sama-sama turun dalam aksi tersebut.

Keduanya memang juga sama-sama vokal menyerukan kebebasan untuk warga Palestina. Beberapa influencer lain juga terlihat dalam unggahan yang dibagikan Syifa.

6 dari 6 halaman

Serukan sampai Gedung PBB

Bersama massa aksi lainnya, Syifa Hadju bergabung menyerukan suara mereka bersama dengan tuntutan yang disampaikan oleh KOPY. Mereka menyampaikan tuntutannya sampai ke depan gedung perwakilan PBB di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

Meskipun kerap membagikan kepeduliannya terhadap konflik Palestina lewat unggahan di Instagram, Syifa Hadju juga turut serta dalam aksi yang diadakan dalam agenda pembelaan terhadap Palestina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini