Sukses

ARMY Indonesia Galang Dana untuk Palestina, Para Penggemar BTS Urunan hingga Nyaris 400 Juta Rupiah

ARMY Indonesia melalui laman Instagram @army_indonesia bekerja sama dengan sebuah lembaga kemanusiaan, Human Intiative, untuk menyalurkan dana mereka ke para korban di Palestina.

Liputan6.com, Jakarta - Penggemar BTS atau dikenal dengan sebutan ARMY kembali menginisiasi sebuah program kemanusiaan yang kali ini ditujukan untuk Palestina.

Disiarkan pertama kali lewat Instagram @army_Indonesia, penggemar BTS berbondong-bondong menyebarkan informasi penggalangan dana untuk para korban melalui sebuah situs donasi solusipeduli.org.

Bertajuk "BTS Army Indonesia Peduli Palestina", donasi ini telah berhasil mengumpulkan dana lebih dari 391 juta rupiah per Kamis (19/10/2023) pukul 12:45 WIB dari total target Rp500.000.000.

Pada kesempatan ini, Army Indonesia melalui laman Instagram @army_indonesia menggaet sebuah lembaga kemanusiaan, Human Intiative, untuk menyalurkan dana mereka ke para korban di Palestina.

"Kami BTS ARMY INDONESIA bersama @humaninitiative_id dan teman baik ARMY lainnya akan membantu saudara kita di Palestina yang terdampak dalam konflik sejak beberapa minggu lalu," tulis akun @army_indonesia sebagai penyelenggara donasi ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bantuan

Melalui laman @army_indonesia, informasi terkait donasi ini mulai disiarkan ke masyarakat Indonesia, terutama para penggemar BTS. Mereka menggalang dana untuk memberikan bantuan berupa layanan kesehatan hingga makanan kepada warga Palestina yang terdampak.

"Ini bukan soal agama tapi kemanusiaan. Donasi kalian akan sangat membantu dan berarti untuk mereka," begitu tertera dalam caption.

3 dari 4 halaman

Segera Disalurkan

Menurut keterangan dari laman Instagram @army_indonesia, dana yang telah diperoleh dari para penggemar akan disalurkan segera dengan bantuan Human Initiative ke masyarakat Palestina yang menjadi korban.

Human Intiative sendiri sudah menyalurkan bantuan tahap 1 mereka beberapa waktu lalu, selanjutnya bantuan dari Army Indonesia akan menjadi bantuan tahap kedua yang melalui bantuan lembaga tersebut.

"Postingan ini untuk pemberitahuan ke teman-teman bahwa Human Intiative sudah mendistribusikan bantuan tahap 1 yang sudah dikirim langsung ke posko di Palestina. Untuk bantuan tahap 2 yg merupakan hasil bantuan dari temen-temen BTS ARMY Indonesia rencananya akan di lakukan pada hari senin," jelas akun @army_indonesia.

4 dari 4 halaman

Sering Donasi

Para penggemar BTS memang kerap kali melakukan kegiatan kemanusiaan seperti yang dilakukan ke Palestina saat ini. Fandom besar yang dimiliki dimanfaatkan untuk memberikan bantuan kepada korban bencana, tragedi, atau konflik.

Seperti yang sempat ramai belakangan waktu lalu, Army Indonesia dan beberapa penggemar K-Pop lainnya dengan kompak membuka donasi untuk korban tragedi Kanjuruhan yang memakan banyak korban. Army Indonesia sendiri berhasil mengumpulkan donasi lebih dari 400 juta rupiah untuk tragedi tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.