Sukses

Ari Wibowo dan Ira Wibowo Kenang Almarhum Ayahnya, Senang Menari dan Bernyanyi

Artis kakak beradik Ira Wibowo dan Ari Wibowo mengenang sosok almarhum ayahnya, R. Wibowo Wirjodiprodjo.

Liputan6.com, Jakarta - Artis kakak beradik Ira Wibowo dan Ari Wibowo mengenang sosok almarhum ayahnya, R. Wibowo Wirjodiprodjo. Ayah mereka meninggal dunia pada Sabtu, 14 Oktober 2023, dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta.

Ari Wibowo mengungkapkan, ayahnya sosok yang murah senyum dan selalu berpikir positif. Di samping itu, mendiang juga pribadi yang senang menari dan bernyanyi. Itu sebabnya banyak kerabat almarhum yang merasa sangat kehilangan.

"Dia selalu positif energi, murah senyum, nggak pernah banyak komplain, selalu maunya nari dan nyanyi," ungkap Ari di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (15/10/2023).

"Tadi juga banyak temen yang pada nangis, 'saya kehilangan teman nari saya, teman nyanyi saya'," sambung Ari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bangga Dimakamkan di TMP Kalibata

Menurut Ari, mendiang juga tentunya bangga dimakamkan di TMP Kalibata. Sebab semasa hidup, almarhum selalu bangga dengan kesatuannya sebagai militer, dan ikut berjuang dalam kemerdekaan Indonesia.

"Kalau boleh saya bilang ini kebanggaan dia bisa dimakamkan di sini. Diakui jasa, pengorbanan untuk kemerdekaan Indonesia. Aku yakin dia dari Surga melihat penuh senyuman," jelas Ari.

 

3 dari 4 halaman

Selalu Ada Untuk Anak dan Keluarga

Ari melanjutkan, almarhum selalu ada buat anak dan keluarganya. Sikap itu yang menurut Ari tak akan pernah luput dari ingatannya.

"Waktu yang selalu dia sediakan ke kita kapan pun kita butuh, dia selalu ada. Nggak pernah dia bilang nggak bisa," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Mendidik Dengan Kasih Sayang

Ira menambahkan, mendiang juga mendidik anak-anaknya dengan penuh kehangatan, meski memiliki latarbelakang militer.

"Kalau disiplin iya, cinta tanah air. Tapi tetap penuh kehangatan banget. Jadi nggak yang identik keras atau gimana," ucap Ira Wibowo, menimpali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.