Sukses

Ariel NOAH Gabung Ratusan Pecinta Gundam pada Tahun ke-11 Penyelenggaraan GBWC 2023

Selain Ariel NOAH, Bang Pen, seorang TikTokers kolektor Gundam juga mengikuti Gunpla Builders World Cup 2023.

Liputan6.com, Jakarta Ajang Gunpla Builders World Cup (GBWC) yang penyelenggaraannya memasuki tahun ke-11 di Indonesia, turut dihadiri oleh Ariel vokalis band NOAH alias Ariel NOAH. Selama ini, Ariel memang memiliki hobi mengoleksi mainan plastik rakitan Gundam alias Gundam kit atau Gunpla.

Selain Ariel NOAH, turut hadir juga Bang Pen, seorang TikTokers yang ternyata adalah kolektor Gundam. Keduanya diketahui menjadi peserta yang mengikutsertakan karya robot Gundamnya ke event ini. Dari tahun ke tahun jumlah peserta ajang ini memang semakin banyak

Pada tahun 2023 ini, total karya yang masuk untuk dipamerkan dan diadu di Gunpla Builders World Cup telah mencapai 100 karya dari sejumlah daerah di Indonesia. Tentunya, perkembangan itu membuat pemegang lisensi Gundam kit sangat antusias.

“Ya, antusias pecinta dan pehobi Gundam buat kirim karyanya semakin banyak, ya. Ini yang akan dipamerkan sudah sampai 100 karya, mungkin bisa bertambah lagi,” kata Erik Thianto, perwakilan dari Multi Toys selaku pemegang lisensi resmi Gunpla di Indonesia, saat ditemui wartawan belum lama ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemenang Bakal Mewakili Indonesia di Jepang

Erik mengatakan para pemenang ini nantinya akan mewakili Indonesia untuk mengikuti World Finals yang diadakan secara offline di Gundam Base Japan, Odaiba, Jepang, pada 16 Desember 2023.

“Pemenang yang di Indonesia akan diumumkan 29 Oktober dan mewakili Indonesia untuk diadu lagi karyanya di Jepang,” tuturnya.

 

3 dari 4 halaman

Robot Gundam Setinggi 3 Meter

Selain menampilkan karya Gundam peserta, pameran yang dilaksanakan dari 13-29 Oktober di Mall Taman Anggrek ini juga akan menampilkan robot Gundam RX-78-2 setinggi 3 meter.

 

4 dari 4 halaman

Item Lainnya

Untuk item-item lainnya yang akan ditampilkan, kata Erick, pihaknya berfokus pada Mobile Suit Gundam: The Witch From Mercury serta produk Non Gunpla lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini