Sukses

Rebecca Klopper Sempat Klaim Penyebar Video Panas Mirip Dirinya Sudah Ditangkap, Sang Aktris Kini Malah Dilaporkan

Rebecca Klopper rupanya sempat mengklaim dengan kalimat yang menyiratkan bahwa pelaku penyebar video panas mirip dirinya sudah ditangkap, kini sang aktris malah dilaporkan oleh Asosiasi Lawyer Muslim Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Rebecca Klopper kembali menjadi perbincangan masyarakat setelah publik dihebohkan oleh beredar video panas mirip dirinya di media sosial. Sempat tak bersuara, Rebecca Klopper belum lama ini sempat menyenggol isu tersebut melalui media sosial.

Membuka media sosial, Rebecca Klopper rupanya sempat mengunggah kalimat yang menyiratkan bahwa pelaku penyebar video panas mirip dirinya sudah ditangkap. Klaim tersebut sempat mendapat tanggapan positif dari Fuji, adik dari pria yang menjadi kekasihnya, Fadly Faisal.

Namun, pil pahit tampaknya harus kembali ditelan Rebecca Klopper lantaran baru-baru ini dirinya dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Asosiasi Lawyer Muslim Indonesia. Laporan polisi itu teregister dengan nomor LP/B/5785/IX/2023/SPKT/POLDA METRO JAYA tertanggal 27 September 2023.

"Laporan polisi terkait tersebarnya video berkonten asusila yang dilakukan oleh publik figur berinisial RK (Rebecca Klopper)," ujar Ketua Umum Asosiasi Lawyer Muslim Indonesia (ALMI) Muhammad Zainul Arifin di Polda Metro Jaya, Senin (2/10/2023), mengutip News Liputan6.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Klaim Rebecca Klopper yang Menyiratkan Pelaku Penyeberan Video Telah Ditangkap

Sebelum menjadi terlapor, seperti disampaikan di atas, Rebecca Klopper sempat mengunggah kalimat berbahasa Inggris yang menyiratkan bahwa penyebar video panas mirip dirinya telah diamankan pihak yang berwajib.

"I wish I could tell you. Orangnya udah dapet tapi ditanganin yang berwajib. So it's out of my hands. Ask them yah. Doain ya semoga orang yang jahat banget itu dapat balasan yang sesuai," begitu tulis Rebecca Klopper, di akun Threads @rklopperr, belum lama ini, mengutip kanal YouTube cewekbanget, Senin (2/10/2023).

3 dari 4 halaman

Rebecca Klopper Sempat Mendapat Dukungan Berupa Semangat dari Fuji

Fuji yang melihat Instagram Stories Rebecca Klopper, langsung menanggapi kalimat dari kekasih kakaknya. Membuka Instagram Stories, Fuji tampak menyampaikan dukungan berupa semangat kepada Rebecca.

"Semangat becca @rklopperr," tulis Fuji sembari membubuhkan emotikon lengan berotot.

Rebecca Klopper pun ikut menyahut dukungan dari Fuji di Instagram Stories dengan menulis singkat, "Makasih."

4 dari 4 halaman

Rebecca Klopper Dilaporkan Asosiasi Lawyer Muslim Indonesia

Ketua Umum Asosiasi Lawyer Muslim Indonesia (ALMI) Muhammad Zainul Arifin atau Zainul, menerangkan bahwa video syur yang diduga diperankan oleh salah seorang publik figure, diunggah melalui dua website. Durasinya 1 menit 58 detik dan 10 menit 52 detik.

Menurutnya, bukan hanya video syur mirip Rebecca Klopper yang diupload di dua website, ada juga video lainnya. Namun, Zainul mengaku akan menyampaikan secara gamblang saat dimintai keterangan sebagai saksi pelapor.

"Jadi RK itu bagian dari video-video yang ada di dalam website itu. RK salah satu yang saya sampaikan karena mungkin dia public figure, maka lebih mudah menjadi tracing tim penyidik dalam proses penegakan hukum," papar dia.

Dikatakan juga, terungkapnya Rebecca Klopper sebagai salah satu pemeran dalam video, setelah berkoordinasi dengan ahli. Zainul berharap, ahli turut dipanggil untuk dimintai padangannya.

"Ada kemiripan sehingga penting bagi kami setelah meyakini bahwa itu salah satu RK maka kita buat laporan polisi," terang dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.