Sukses

Iis Dahlia Bangga Anak-Anaknya Hidup Sederhana Ketimbang Bermewah-mewah, Devano Danendra Sumbangkan Uang di Hari Ulang Tahun ke-21

Dua anak Iis Dahlia, termasuk Devano Danendra, lebih memilih hidup sederhana ketimbang bergelimang kemewahan.

Liputan6.com, Jakarta Iis Dahlia merasa bangga dengan anak-anaknya, Salshadilla Juwita dan Devano Danendra. Pasalnya, dua anak Iis Dahlia itu lebih memilih hidup sederhana ketimbang bergelimang kemewahan.

Itu sebabnya, Devano Danendra menolak merayakan ulang tahunnya yang ke-21 secara berlebihan. Devano Danendra justru ingin hari jadinya diisi dengan menyumbangkan uangnya kepada mereka yang membutuhkan.

"Dia cuma bilang, 'Ma, aku boleh minta uang enggak?' Aku ulang tahun mau menyumbang uangku," ujar Iis Dahlia di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (29/9/2023).

"Aku tuh enggak pernah mengajarkan untuk mewah sama anak-anak. Salsa aja ke kantor naik MRT. Buat dia lebih enak ngantor naik MRT, cepat lagi, murah, enggak perlu repot parkir," Iis Dahlia menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Iis Dahlia Ingin Bahagiakan Anak-anak dengan Memberikan Kesenangan

Iis Dahlia juga mengatakan bahwa sejak kecil Devano sudah menunjukkan sikap untuk hidup apa adanya, dan tidak berlebihan. Padahal di sisi lain, Iis sebagai ibu, ingin juga membahagiakan anak-anak dengan memberikan kesenangan untuk mereka.

"Dia (Devano) itu kalau aku beliin barang 2 atau 3, dari kecil, 'Ma aku satu aja, nanti aku bingung pakainya'. Pokoknya anaknya ngerti banget deh," ungkap Iis.

 

3 dari 4 halaman

Iis Dahlia Mengaku Tak Pernah Memanjakan Anak

Iis mengaku tidak pernah memanjakan anak dengan menuruti semua kemauan mereka. Iis ingin mengajari buah hatinya, bahwa tidak semua yang diinginkan bisa didapat dengan mudah.

"Aku bilang, 'One day kalau mama papa enggak ada, kalau diturutin semua akan keenakan'," katanya.

 

4 dari 4 halaman

Iis Dahlia Meminta agar Hasil Kerja Anak-anaknya Ditabung

Sebenarnya, Devano dan Salsha bisa saja memenuhi apa yang dinginkan dengan uang hasil kerja keras mereka di industri hiburan tanah air. Namun, Iis memilih agar hasil kerja anak-anaknya ditabung.

"Tetap aku bantu (beliin). Enggak apa-apalah, aku juga senang. Karena aku mau uang mereka ditabung biar nanti dijadiin apa gitu," pungkas Iis Dahlia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini