Sukses

Debby Sahertian Jadi Model Fashion di Acara Batik Mempersatukan Kita, Ikut Memperingati Hari Batik Nasional 2023

menyambut Hari Batik Nasional 2023, Batik Riana Kesuma menggelar acara bertema Batik Mempersatukan Kita

Liputan6.com, Jakarta - Debby Sahertian terlihat berlenggak-lenggok di runway fashion show bertajuk Batik Mempersatukan Kita yang digelar di Sarinah, Jakarta Pusat, pada 29 September 2023.

Melalui akun Instagramnya, Debby memamerkan kebolehannya berjalan di runway pagelaran busana yang diprakarsai Batik Riana Kesuma.

"Jelang hari Batik Nasional 2 Oktober 2023 Fashion Show by @batik.rianakesuma @sarinahthamrin🌹," tulis Debby sebagai status teks unggahan terbarunya di akun instagram terverifikasinya.

Acara bertema Batik Mempersatukan Kita digelar sebagai bentuk perayaan seni dan keindahan batik yang mempersatukan beragam lapisan masyarakat Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Memilih Sarinah

Pendiri Batik Riana Kesuma, Riana Kusuma, bercerita dipilihnya Sarinah sebagai lokasi perhelatan fashion show tersebut. Menurutnya, Sarinah memiliki sejarah panjang baginya.

Riana diketahui memulai perjalanan usaha batiknya di Sarinah pada tahun 1994. Kala itu Riana Kusuma membawa kain batik dari kota kelahirannya, Solo, dan memulai usahanya di Sarinah.

 

 

3 dari 4 halaman

Bertahan Tiga Dekade

Selama hampir tiga dekade, Batik Riana Kesuma terus berkembang dan saat ini memiliki booth di Sarinah.

"Sarinah adalah titik awal saya dalam menekuni usaha batik. Di sinilah segalanya dimulai, dan kami bersyukur atas dukungan luar biasa yang kami terima dari Sarinah," kata Riana.

 

4 dari 4 halaman

Keindahan Makna Batik

"Dalam acara Batik Mempersatukan Kita, Batik Riana Kesuma akan memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah menjadi bagian penting dalam perjalanan kami. Ini mencakup instansi pemerintah, komunitas, dan tentu saja, pelanggan setia yang telah membantu kami tumbuh dan berkembang hingga saat ini," Riana melanjutkan.

Acara ini tidak hanya menjadi ungkapan terima kasih, tetapi juga perayaan tentang bagaimana keindahan dan makna batik dapat mempersatukan Indonesia sebagai bangsa yang beragam. "Dengan hati yang tulus, kami berharap bahwa melalui Batik Mempersatukan Kita, berbagai lapisan masyarakat dengan beragam latar belakang suku, ras, dan agama dapat bersatu dalam batik," dia mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.