Sukses

Peran Giring Ganesha atas Ditunjuknya Kaesang Pangarep Menjadi Ketum PSI

Kaesang Pangarep ditunjuk menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Liputan6.com, Jakarta Ditunjuknya Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), tak lepas dari peran Giring Ganesha. Sebab, mantan vokalis Band Nidji itu yang merekomendasikan Kaesang menjadi ketua umum, menggantikan dirinya.

Menurut Giring Ganesha, mungkin hal ini terdengar aneh bagi elite politik, dimana ketua umum merekomendasikan nama menggantikan posisinya. Namun tidak bagi PSI, yang selalu mengedepankan kolektivitas kerja.

"Mungkin bagi banyak elit politik, aneh jika seorang Ketua Umum malah merekomendasikan nama penggantinya," kata Giring Ganesha dalam keterangannya, Senin (25/9/2023).

"Di PSI kami diajarkan soal kolektivitas kerja. Jabatan itu soal manajerial, namun beban kerja selalu dibagi bersama," sambung Giring Ganesha.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dorongan Kader

Giring mengatakan, terpilihnya Kaesang sebagai Ketum PSI juga atas dorongan dari semua kader PSI. Bahkan, sejak 3 bulan terakhir Giring sudah menjalin komunikasi intens dengan Kaesang.

"Karenanya sejak tiga bulan terakhir saya komunikasi intens dengan Mas Kaesang dan teman-teman di daerah. Semangatnya PSI harus lolos ke Senayan pada Pemilu 2024 yang akan datang. Itu aspirasi semua kader di PSI," aku Giring.

 

 

3 dari 4 halaman

Bukan Mendadak

Giring pun menegaskan, terpilihnya Kaesang sebagai Ketum PSI bukan hal yang mendadak. Sejak memutuskan mundur dari jabatan ketua umum, Giring merasa arah partai PSI harus dikembalikan lagi kepada pemiliknya.

"Sejak video saya yang keluar beberapa waktu lalu sudah saya katakan 'saatnya mengembalikan partai ini ke pemilik sebenarnya.' Saat itu saya sudah sampaikan rekomendasi ke partai, bahwa anak muda itu adalah Mas Kaesang Pangarep. Jadi tidak ada itu suksesi tiba-tiba atau dadakan di PSI," jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Kopdarnas PSI

Penetapan Kaesang Pangarep sebagai Ketum PSI diumumkan dalam Kopdarnas PSI di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2023). Hal itu disampaikan  Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie.

"Surat Keputusan Dewan Pembina tentang pengangkatan Anggota Dewan Pembina Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia memutuskan, menetapkan, satu pengangkatan Bro Giring Ganesha sebagai Anggota Dewan Pembina Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia atas jasa dan dedikasinya atas Partai Solidaritas Indonesia," kata Grace Natalie.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini