Sukses

Warga SM Entertainment Pindah ke Jakarta, Siap Gebrak Gelora Bung Karno Pada Konser SMCU Palace

Konser bertajuk "SMTOWN LIVE: SMCU Palace 2023 @ Jakarta" digelar di Gelora Bung Karno.

Liputan6.com, Jakarta - Perheletan konser musik global segera diselenggarakan SM Entertainment di Jakarta pada Sabtu, 23 September 2023.

Konser bertajuk "SMTOWN LIVE: SMCU Palace 2023 @ Jakarta" itu digelar di Gelora Bung Karno, 11 tahun setelah terakhir kali SMTOWN mengadakan konser di Jakarta. Deretan artis-artis SM pengisi line up konser sudah melakukan penerbangan ke Jakarta dari Bandara Incheon, Korea Selatan.

Dimulai dari NCT Dream pada Jumat (22/9/2023) pagi disusul deretan artis lain, seperti TVXQ!, Super Junior, Red Velvett, NCT 127, WayV, aespa, dan RIIZE.

Para penggemar sudah menyambut kedatangan mereka lewat tagar-tagar yang dinaikkan di Twitter untuk menunjukkan antusiasme mereka menyambut konser ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rundown Konser

Konser yang akan memeriahkan Stadion Gelora Bung Karno ini akan dimulai pada pukul 18:30 WIB. Namun, open gate sudah dimulai sejak pukul 12:00 WIB.

Sementara itu, penukaran tiket sudah dilakukan sejak 18 September lalu. Para penggemar akan diarahkan masuk area konser di pukul 15:00 pada hari H konser berlangsung.

3 dari 4 halaman

Dresscode Batik

Menurut pemberitahuan pihak promotor, Dyandra Global Edutainment, para penggemar yang akan datang disarankan menggunakan batik sebagai dresscode yang diberikan.

Arahan mengenai dresscode tersebut disiarkan di media sosial promotor. Hal ini dilatarbelakangi pada jatuhnya Hari Batik pada tanggal berlangsungnya konser.

4 dari 4 halaman

Negara Kedua

Penyelenggaraan konser megah ini berhasil menjual 150.000 tiket secara total, berikut dengan kursi dengan pandangan terbatas atau restricted view selama tiga hari di Tokyo Dome, Jepang.

SMTOWN LIVE: SMCU Palace 2023 di Jakarta menobatkan Jakarta, Indonesia sebagai lokasi kedua yang menyelenggarakan konser ini sejak dibuka di Tokyo Dome, Jepang 2022 lalu. Hajatan konser SM ini sendiri diketahui sempat vakum selama tiga tahun lantaran pandemi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.