Sukses

Lia ITZY Hiatus karena Kesehatan dan Gangguan Kecemasan, Tulis Surat ke Penggemar Mulai Kehilangan Diri Sendiri

Senin (18/9/2023), JYP Entertainment selaku agensi yang menaungi ITZY mengumumkan kabar hiatus Lia ITZY untuk beberapa waktu ke depan.

Liputan6.com, Jakarta - Senin (18/9/2023), JYP Entertainment selaku agensi yang menaungi ITZY mengumumkan kabar hiatus Lia ITZY untuk beberapa waktu ke depan.

Keputusan hiatus ini dilandasi oleh masalah kesehatan yang dialami oleh vokalis utama ITZY tersebut. Di samping itu, JYP juga menyinggung perihal masalah kesehatan mental, yakni kecemasan berlebih yang dialami Lia ITZY.

Dikutip dari laman Soompi, JYP menyatakan, artisnya tersebut memerlukan istirahat sehingga memutuskan untuk hiatus sementara waktu.

"Lia menjalani konsultasi dan pemeriksaan karena mengalami ketegangan dan kecemasan yang luar biasa dalam menjalankan jadwal aktivitasnya dan mendapat saran medis bahwa ia memerlukan istirahat dan pengobatan," begitu ungkap JYP terkait kondisi Lia ITZY.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hiatus sampai Waktu yang Belum Ditentukan

Keputusan hiatusnya tersebut berkaitan dengan absennya Lia di aktivitas yang akan dilakukan ITZY di masa mendatang. Namun, perihal waktu yang kembalinya Lia belum dapat dipastikan.

"Dengan kesehatan artis sebagai prioritas utama kami, setelah berdiskusi secara hati-hati dengan para anggota, kami memutuskan bahwa Lia tidak akan berpartisipasi dalam aktivitas yang dijadwalkan mulai hari ini dan akan beristirahat sejenak untuk fokus pada perawatannya," tulis JYP di pernyataan resminya tersebut.

"Waktu dimulainya kembali aktivitas Lia akan diputuskan setelah diskusi yang cukup antara Lia dan anggota," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Lia Tulis Surat untuk Penggemar

Dengan disebarkannya informasi hiatus Lia, Instagram ITZY pun mengunggah sebuah surat bertulis tangan yang dibuat Lia. Dalam surat tersebut, Lia menyampaikan kondisinya serta rasa cintanya pada MIDZY, penggemar ITZY.

"Itu adalah waktu yang sangat berharga, tetapi aku menyadari bahwa aku kehilangan diriku sendiri," tulis Lia di surat tersebut.

"Aku rasa aku perlu meluangka waktu sekarang untuk mencintai dan menyembuhkan diriku terlebih dahulu," lanjut idola K-Pop berusia 23 tahun itu.

4 dari 4 halaman

Tanggapan Penggemar

Unggahan berisi surat itu mendapat ribuan komentar. Para penggemar berbondong-bondong menyampaikan dukungannya serta mengaku memahami kondisi Lia di kolom komentar tersebut.

"Lia kami selalu di sini untukmu. Kami mencintamu," tulis akun @vichy****.

"Cepat sembut Lovelia, ambil seluruh waktu yang kamu butuhkan. Kami mencitaimu dan kami akan menunggumu," komentar @ryujin__****.

"Ya, istirahatlah, Lia. Aku akan meninggumu. Istirahat yang baik, dapatkan perawatan yang baik dan sehat selalu," tanggap akun @sultanghaz****.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini