Sukses

Caren Delano Operasi Hidung di Korea Selatan, Rogoh Kocek Hingga 20 Ribu Dollar

Presenter Caren Delano baru saja menjalani operasi hidung di Korea Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Presenter Caren Delano baru saja menjalani operasi hidung di Korea Selatan. Ia melakukan operasi karena mengalami kesukitan bernafas, dampak dari penyempitan pada rongga hidungnya.

Ia bersyukur operasinya berjalan lancar. Lantas berapa kocek yang harus dikeluarkan Caren Delano, untuk memperbaiki hidungnya?

"Ini yang di Korea lebih mahal, dua kali lipat lebih. Hampir 20 ribu dollar," ungkap Caren Delano di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (18/9/2023).

"Yang pertama di Turki bisa dikatakan gagal. Tapi saya nggak bisa salahkan dokternya ya, mungkin setiap orang punya pengalaman masing-masing. Tiap dokter mungkin nggak selalu cocok sama kita," tambah Caren Delano.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bis Bernapas Lega

Setelah melakukan operasi, Caren Delano mengaku dapat bernapas dengan lega. Ia mengucap syukur diarahkan kepada dokter ahli bedah THT, untuk mengatasi masalah pada rongga hidungnya yang tertutup tulang.

"Saya nggak mencari bentuknya. Maka dari itu aku selalu bilang terimakasih, bersyukur banget karena udah diarahkan kepada dokter yang ahli bedah THT. Ya semua bisa berjalan dengan baik," ungkapnya.

 

3 dari 4 halaman

Ditemani Dave Hendrik

Selama dua pekan, Caren Delanomenetap di Korea Selatan guna menjalani operasi hidung. Ia ditemani Dave Hendrik, sahabat yang selalu mensupport.

"Karena ini kedua kali ada rasa takutnya luar biasa. Sehingga aku harus bawa sahabat aku agar bisa menguatkan. Karena aku orangnya nggak bisa sendirian, harus ada temen yang menguatkan," kata Caren Delano.

 

4 dari 4 halaman

Operasi Kedua

Ini kedua kalinya Caren Delano menjalani operasi, sebagai upaya untuk memperbaiki masalah kondisi hidungnya. Sebelumnya ia mengaku sempat operasi di Turki, dan hasilnya kurang maksimal.

"Yang pertama kali tahun lalu di Turki, nggak berhasil. Sekarang pilih ke Korea, karena dia dokter ahli bedah THT. Sekarang jadinya enak banget," ucap Caren Delano.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini