Sukses

Raffi Ahmad Ajak Petarung MMA Gembleng Rafathar Setelah Anaknya Ditonjok Teman Sekolah, Warganet Teringat Nasihat Suami Nagita Slavina

Raffi Ahmad mengajak seorang petarung MMA untuk mengajari Rafathar cara bertarung.

Liputan6.com, Jakarta Raffi Ahmad sempat membuat kaget para penggemarnya saat menceritakan kejadian yang menimpa putra sulungnya, Rafathar Malik Ahmad. Diceritakan Raffi Ahmad dan sang istri, Nagita Slavina, putra mereka sempat terlibat perkelahian di sekolah.

Akibat perkelahian itu, Rafathar mengalami luka lebam di wajahnya. Kejadian itu diakui oleh Nagita Slavina sempat membuat dirinya menangis. Namun begitu, Raffi Ahmad sebagai seorang ayah memilih untuk mendidik putranya agar lebih kuat ke depannya.

Bahkan, cara yang dilakukan Raffi Ahmad terbilang ekstrim, yakni dengan mengajak petarung MMA untuk mengajari Rafathar cara bertarung. Pengumuman Raffi Ahmad memanggil atlet MMA itu disampaikan olehnya melalui media sosial.

Terlihat dalam sebuah video, Rafathar sedang diajari oleh Suwardi, Raja Kelas Flyweight One Pride MMA. Suwardi pun dengan sangat serius mengajarkan Rafathar melayangkan pukulan keras sambil menangkis serangan dari kakak Cipung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Raffi Ahmad Ingin Rafathar Menjaga Diri Sendiri

Dalam keterangan unggahan di akun Instagram @raffinagita1717, Jumat (8/9/2023) itu, Raffi Ahmad secara tersirat menekankan alasan Rafathar diajari oleh atlet MMA, yakni agar bisa menjaga diri sendiri.

"Rafathar Latihan Bela Diri 😎 sebagai anak laki-laki agar bisa belajar menjaga diri sendiri 🙏Terimakasih Om @ardibakrie 😇 @oneprideimma @stevewardi," tulis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

 

3 dari 4 halaman

Komentar Warganet dan Orang-orang Terkait Atas Pelatihan Rafathar

Pendiri One Pride Mixed Martial Arts (MMA), Ardi Bakrie, yang dicolek Raffi Ahmad, berharap pelatihan Rafathar ini bisa bermanfaat di masa depan.

"Waaah … makasiih Rafathar… semoga ada gunanya yaa.. 🙏🙏🙏❤️," tulis Ardi Bakrie.

"Semangat Rafathar ..sampai ketemu di kelas berikutnya ..anak yg berbakat," tulis Suwardi melalui akun @stevewardi.

"Biar bisa bela diri ya a kalo di bully,kerenn aa🔥," kata seorang warganet.

"Rafatar tidak boleh memukul org,tapi klo org pukul rafatar,apa lagi smpai harga diri di injak jangan mundur.lawan !" tulis seorang warganet yang teringat pernyataan Raffi Ahmad setelah menceritakan kejadian yang menimpa anaknya itu.

4 dari 4 halaman

Raffi Ahmad Memberi Nasihat kepada Rafathar

Saat ditemui oleh awak media, Raffi Ahmad sempat berbicara kembali soal permasalahan ini. Baginya, bertengkar sebenarnya adalah hal biasa di kalangan anak-anak.

"Ya, biasa namanya juga anak kecil, yang penting kan kita ajarin dia. Diajarin yang penting Rafathar tidak boleh mukul duluan," ungkapnya dikutip dari YouTube Invenstigasi pada Selasa (5/9/2023).

Presenter kondang ini juga telah memberi nasihat kepada Rafathar. Nasihat untuk berani melindungi dirinya sendiri, terutama bila berada di posisi yang tidak bersalah. Dia tak ingin sang putra diintimidasi.

"'A kenapa gini gini..' Akhirnya gue nasihatin, Rafathar enggak boleh pukul orang, tapi kalau ada orang yang pukul Rafathar, Rafathar bertahan, kalau harus pukul balik, serang balik enggak apa-apa. Intinya kamu tidak boleh diinjak-injak dan diintimidasi sama orang, apalagi kalau kamu tidak salah," terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.