Sukses

Afgan, Yura Yunita, dan Saykoji Meriahkan Gala Dinner KTT ASEAN ke-43, Bawakan Lagu Rasa Sayange

Afgan, Yura Yunita, dan Saykoji turut merayakan acara Gala Dinner KTT ASEAN ke-43 dengan membawakan lagu dari daerah Maluku yang berjudul Rasa Sayange.

Liputan6.com, Jakarta - Gala Dinner KTT ASEAN ke-43 diadakan sebagai bentuk dari salah satu rangkaian acara KTT ASEAN ke-43.

Pada tahun ini, Jakarta mendapatkan kehormatan di KTT ASEAN ke-43 untuk menjadi tuan rumah. Konferensi tersebut akan diadakan selama 3 hari, yaitu dari tanggal 5 hingga 7 September 2023 yang berlokasi di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Pertemuan kali ini akan berlangsung dengan agenda yang sangat padat, di mana Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memimpin 12 pertemuan selama konferensi berlangsung. Adapun pertemuan non-persidangan yang juga akan dipimpin oleh Presiden RI yang ketujuh ini, salah satunya adalah acara Gala Dinner KTT ASEAN ke-43 yang dimeriahkan oleh musisi-musisi ternama Tanah Air.

Gala Dinner KTT ASEAN ke-43 ini disiarkan secara langsung melalui akun YouTube Sekretariat Presiden. Acara tersebut diadakan di Hutan Kota by Plataran, Jakarta Pusat. Adapun gedung-gedung yang terletak di kawasan Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta disulap menjadi layar raksasa untuk pelaksanaan hiburan dalam jamuan makan malam tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Afgan, Yura Yunita, dan Saykoji

Selain hadirnya Presiden, delegasi-delegasi dari negara ASEAN, dan tamu penting lainnya, musisi-musisi Tanah Air juga turut memeriahkan acara tersebut dengan membawakan lagu-lagu yang beragam. Salah satu lagu yang dibawakan adalah lagu daerah yang berasal dari Maluku, Rasa Sayange. Lagu ini dinyanyikan oleh Afgan, Yura Yunita, dan Saykoji.

Kolaborasi suara yang mereka miliki sangat cocok sehingga lagu tersebut dapat menjadi hiburan bagi para delegasi-delegasi negara ASEAN dan tamu-tamu penting lainnya. Ketiga musisi tersebut juga terlihat keren dan rapih dengan outfit yang mereka kenakan. 

Keselarasan suara yang dimiliki Afgan dan Yura pun berpadu dengan sangat baik dengan rap yang dilakukan oleh Saykoji, menjadikan lagu daerah tersebut memiliki kesan lebih modern dan enak untuk didengar. Penampilan mereka juga diiringi oleh sejumlah penari latar yang menggunakan pakaian daerah dan turut mengiringi lagu yang dibawakan oleh ketiga musisi tersebut.

3 dari 3 halaman

Makna Lagu Rasa Sayange Yang Berasal Dari Maluku

Lagu yang dibawakan oleh Afgan, Yura, dan Saykoji merupakan lagu turun temurun yang berasal dari Maluku.

Lagu Rasa Sayange memiliki sebuah pesan untuk menyampaikan kasih sayang kepada orang sekitar. Tidak hanya itu, lagu ini juga memiliki makna tentang kepedulian pada lingkungan yang dilakukan secara turun temurun.

Adapun lagu Rasa Sayange mengandung doa agar selalu diberi umur yang panjang dan memberikan suasana positif bagi siapapun yang menyanyikan atau mendengarkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.