Sukses

Seunghan RIIZE Ngaku Lalai soal Foto Ciuman yang Bocor dan Bikin Geger, SM Tetap Lapor Polisi

SM Entertainment bereaksi keras atas bocornya foto-foto Seunghan RIIZE yang kemudian viral dan bikin geger.

Liputan6.com, Jakarta Bersamaan dengan permintaan maaf Seunghan RIIZE, SM Entertainment juga merilis pernyataan soal foto viral sang idola K-Pop. Diberitakan sebelumnya, beberapa hari terakhir penggemar digegerkan dengan tersebarnya beberapa foto Seunghan yang sedang berciuman dengan perempuan.

Berbeda dengan pernyataan sang member RIIZE yang terkesan nrima dan mengaku bahwa insiden ini adalah kelalaiannya—meski tanpa menyebut detail—agensinya bersuara sangat keras.

Dilansir dari Soompi, Kamis (31/8/2023), perwakilan agensi menyatakan bahwa pihaknya akan membawa kasus ini ke ranah hukum.

“Pembocoran dan peredaran yang tidak sah ini jelas merupakan tindakan ilegal, kami mengumpulkan bukti melalui KWANGYA 119 dan pemantauan terpisah terhadap pelaku yang mengunggah foto-foto tersebut, dan kami juga mengumpulkan banyak bukti mengenai tindakan merugikan yang sekunder seperti peredaran dan reproduksi (foto-foto) ini,” begitu pernyataan pihak SM Entertainment.

Ditambahkan, ”Kami akan mengajukan tuntutan pidana atas semua tindak kriminal yang telah terkonfirmasi, dan kami meminta semua orang berhati-hati agar tidak terlibat dalam kasus ini.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

SM Tetap Dukung RIIZE

Di pengujung pernyataan, SM Entertainment menegaskan Seunghan telah merenungi perbuatannya secara mendalam. Baik karena mengecewakan penggemar dan juga merugikan timnya jelang debut.

Kami akan mendukung dan mengelola RIIZE dengan lebih menyeluruh agar mereka dapat fokus pada aktivitasnya pada masa mendatang,” pihak SM menambahkan.

3 dari 4 halaman

Permintaan Maaf Seunghan RIIZE

Seunghan sendiri telah mengungkap permintaan maaf lewat akun Instagram RIIZE.

Karena masalah pribadi saya, saya telah menyebabkan kerugian kepada tim dalam masa yang sangat penting dan kritis menjelang debut, juga telah mengecewakan para member dan staf,” kata dia.

4 dari 4 halaman

Seunghan Akui Kelalaian

Seunghan menambahkan, “Tak ada celah untuk beralasan atau menyalahkan orang, semua ini terjadi karena kelalaian saya, dan saya akan sangat menginterospeksi atas diri dan tindakan saya pada masa lalu.”

RIIZE sendiri dijadwalkan debut secara resmi pada 4 September 2023, dengan single album Get A Guitar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.