Sukses

Potret Prabowo Subianto Bareng Para Ulama Timur Tengah Jadi Sorotan Netizen, Kenal Habib Umar Sejak Lama

Belum lama ini diunggah sebuah foto berupa momen pertemuan antara Prabowo Subianto dengan beberapa orang ulama dari Timur Tengah beberapa tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kini menjadi salah satu kandidat terkuat bakal Calon Presiden RI 2024-2029. Bahkan, beberapa lembaga survei menyebut Prabowo Subianto masih berada di urutan teratas sebagai capres terpopuler untuk Pemilu 2024 mendatang.

Salah satu hal yang disebut-sebut menjadi daya tarik Prabowo Subianto adalah kedekatannya dengan berbagai kalangan di luar negeri. Termasuk salah satunya adalah kedekatan Ketua Umum Partai Gerindra dengan beberapa ulama yang berasal dari Timur Tengah.

Belum lama ini, Waketum Gerindra sekaligus Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI, Fadli Zon, menguggah sebuah foto berupa momen pertemuan antara Prabowo Subianto dengan beberapa orang ulama dari Timur Tengah beberapa tahun lalu.

Dalam fotonya, Prabowo kala itu sedang berdiri dengan tiga orang ulama. Dua di antaranya sangat dikenal di Indonesia, yakni Syekh Ramadhan al Buthi dan Habib Umar bin Hafidz.

Sosok Habib Umar sendiri, belum lama ini sempat berkunjung ke Indonesia dan mengundang antusiasme masyarkat Tanah Air, termasuk sejumlah selebriti. Sedangkan Syekh Ramadhan al Buthi telah meninggal dunia pada 2013 lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengenang Pertemuan Prabowo Subianto dengan Para Ulama Timur Tengah

Dalam unggahannya di Twitter @fadlizon, terlihat Fadli Zon mengenang kebersamaan Prabowo Subianto tersebut bersama dengan cuitan yang menegaskan bahwa sang bakal calon presiden RI sudah lama dekat dengan para ulama dunia.

"Sejak dulu P @prabowo⁩ sdh dekat dengan kalangan ulama, tak hanya ulama nasional tapi tokoh ulama dunia. Foto dg Allahyarham Syekh Ramadhan al Buthi dan Habib Umar bin Hafidz," tulis Fadli Zon bersama unggahan foto tersebut, Senin (28/8/2023).

Diketahui, Habib Umar bin Hafidz merupakan tokoh ulama asal Yaman, sementara almarhum Syekh Ramadhan al Buthi berasal dari Suriah

3 dari 4 halaman

Potret Prabowo Subianto Bersama Ulama Timur Tengah Jadi Sorotan Netizen

Potret Prabowo Subianto bersama para ulama Timur Tengah tersebut pun otomatis menjadi sorotan netizen. Sayangnya, tak semuanya menyampaikan tanggapan positif. Namun begitu, masih ada yang berfokus pada foto tersebut.

"Kalau bukan editan maka ini memang foto yang langka karena agak sulit membayangkan bagaimana terjadinya pertemuan antara Syekh Ramadhan al Bhuti dari Suryah yg wafat th 2013 dan belum pernah ke Indonesia dengan Habib Umar bin Hafids dari Yaman serta dengan Prabowo sekaligus,," tulis seorang warganet.

"Wahh perjuangan yg sangat terjal dan berat yaa...," kata warganet lainnya.

"Thn brp ini Pak? Wkt dmn?" tanya seorang netizen.

 

 

4 dari 4 halaman

Prabowo Subianto dan Cawapres untuk Pemilu 2024

Prabowo Subianto baru-baru ini mengungkapkan sulitnya mencari calon wakil presiden yang akan mendampinginya di Pilpres 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Prabowo di hadapan para ketua umum partai pendukungnya di HUT PAN ke-25 di Hotel Sultan, Jakarta, Senin, (28/8/2023).

Bahkan Prabowo pun bertanya kepada Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra yang juga pakar hukum tata negara mengenai kemungkinan memiliki 4 wakil presiden. 

Jadi bener koalisi kita punya agenda besar Gus (Ketum PKB Muhaimin Iskandar), mencari wapres tidak ringan. Kalau saya mau tanya Prof Yusril, bisa enggak kita ubah wapresnya empat saja gimana?" kata Prabowo.

Menurut Prabowo, ada beberapa negara yang memiliki wakil presiden lebih dari satu. 

"Wapres satu, wapres dua, di beberapa negara ada lo. Karena begitu banyak orang hebat," katanya.

Hanya saja, Prabowo menjamin akan melakukan musyawarah bersama pimpinan partai politik pendukungnya untuk menetapkan calon wakil presiden.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini